Tips Memilih Makanan Basah Untuk Kucing

Membahas tentang kucing memang sangat menarik, karena akhir-akhir ini banyak sekali orang-orang yang hobi memelihara kucing. Memelihara kucing tentu tidak hanya semata-mata merawat dan memberikan makanan seadanya saja, karena hal ini bisa saja membuat kesehatan kucing justru memburuk. Oleh karena itu anda juga perlu memperhatikan apa saja makanan kucing basah terbaik disamping memberikan makanan kering.

Kebutuhan nutrisi bagi kucing memang sangat beragam. Selain perlu memberikan makanan yang mengandungĀ  serat, asam lemak, dan protein penting halnya memnuhi kebutuhan air dalam tubuh kucing. Memberikan makanan kucing seperti halnya makanan kering memangĀ  telah memberikan banyak asupan nutrisi, namun makanan kering tidak memiliki kadar air yang cukup karena hanya mengandung 20% cairan. Oleh karena itu untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh kucing, anda perlu menambahkan makanan kucing basah dari Pro Plan Wet untuk melengkapi kebutuhan diet kucing. Nah, berikut cara memilih makanan basah yang tepat untuk kucing anda:

  1. Pilih sesuai tahapan usia

Setiap kebutuhan nutrisi kucing tentu berbeda-beda sesuai usianya. Kebutuhan nutrisi kucing dewasa akan berbeda dengan kebutuhan kucing saat masih periode kitten. Seperti halnya makanan kering, makanan kucing basah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi sesuai tahap usianya. Kini Pro Plan Wet telah memiliki sebanyak 7 variasi makanan kucing untuk berbagai usia. Mulai dari kucing periode kitten, kucing dewasa, sampai makanan untuk kucing senior (usia diatas 7 tahun).

  1. Cek kandungan nutrisi makanan basah

Makanan basah yang baik tentu mengandung banyak nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kucing, termasuk mineral seperti zat besi guna mendukung sistem jaringan tubuh dan vitamin. Selain itu makanan yang mengandung zinc juga diperlukan untuk kekebalan tubuh dan membantu menjaga mata, tulang dan kulit kucing. Ada juga biotin berupa vitamin B yang akan membantu menjaga kesehatan kulit dan mendukung pelepasan energi.

  1. Cek bahan-bahan yang dikandung dalam makanan basah

Pastikan anda memberikan makanan basah yang terbuat dari bahan-bahan asli untuk mendukung rasa dan aroma yang lebih lezat. Seperti halnya Pro Plan Wallet yang terbuat dari daging salmon aslin dan daging ayam. Dengan makanan kucing basah, kucing anda akan lebih suka dan lahap dalam memakan makanan tersebut.

Selain membantu kucing agar terhidrasi, makanan basah juga memiliki manfaat yang banyak. Asupan air sangat penting dalam membantu reaksi kimia dan mobilitas sendi kucing. Makanan basah tentu dapat mengatasi kondisi ttersebut karena mengandung kadar air yang sangat tinggi. Contohnya saja Pro Plan Wet yang mengandung 80% kadar air yang terdapat dalam makanan kucing. Dengan memberikan makanan kucing basah, maka akan menjaga nafsu makannya sehingga kucing bisa tumbuh dengan sehat.