Terapi Asam Lambung Mudah dan Hemat

Berita

Gangguan pencernaan asam lambung sering dialami oleh banyak orang. Penyakit asam lambung naik harus segera diatasi agar tidak menimbulkan komplikasi penyakit berbahaya lainnya seperti jantung dan kanker. Anda bisa mencoba terapi asam lambung yang mudah dan hemat dengan produk alami.

Terapi Asam Lambung

Terapi untuk mengobati penyakit asam lambung naik bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi produk yang bisa didapatkan dari distributor Nutriflakes. Selain itu, ada beberapa jenis terapi asam lambung yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

  1. Terapi Paz

Jenis terapi ini merupakan metode alternatif yang cukup fenomenal di kalangan masyarakat. Metode yang digunakan tanpa menggunakan obat, operasi, maupun bacaan tertentu. Sehingga prosesnya lebih cepat dan mudah.

  1. Terapi Farmakologi

Jenis terapi ini merupakan terapi yang menggunakan obat untuk menyembuhkan penyakit seperti asam lambung. Penderita harus mengkonsumsi obat-obatan tertentu untuk mengatasi masalah lambungnya. Namun, harus tetap dengan resep dokter untuk mengetahui dosis dan cara mengkonsumsi yang paling tepat.

Pada umumnya, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan foto rontgen jika memang perlu dilakukan. Diagnosis atas penyakit tersebut akan diberikan oleh dokter termasuk pilihan obat yang harus dikonsumsi. Untuk penderita asam lambung sendiri ada beberapa jenis obat yang disarankan, yakni:

  • Prokinetik untuk membantu mengosongkan lambung dengan cepat
  • Antasida untuk menetralkan asam lambung
  • Proton pump inhibitor untuk menurunkan asam lambung
  • H2 blockers untuk mencegah produksi asam lambung berlebih
  1. Terapi Non Farmakologi

Terapi ini berkebalikan dengan jenis farmakologi karena cara yang digunakan adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Seseorang yang menerapkan pola hidup sehat dalam jangka panjang dapat menurunkan resiko terserang penyakit seperti asam lambung.

Cara yang bisa dilakukan untuk mencegah asam lambung naik seperti mengurangi kebiasaan berbaring setelah makan, menghindari makanan berlemak, serta menjaga berat badan agar ideal. Selain itu, sebaiknya hindari alkohol dan rokok serta jangan lupa olahraga.

Terapi asam lambung di atas bisa Anda coba sesuai kebutuhan. Karena setiap penderita biasanya memiliki tingkat keparahan yang berbeda-beda. Jika membutuhkan konsultasi lebih lanjut maka bisa menghubungi dokter.