Strategi Pemasaran Online untuk Memaksimalkan Kunjungan Website

Kami akan membawa Anda melalui 7 strategi pemasaran online yang dapat meningkatkan kunjungan situs web Anda setiap bulan!

1. Periklanan

Strategi pemasaran online yang pertama adalah periklanan. Bisnis Anda harus beriklan untuk meningkatkan lalu lintas, tetapi Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda melakukannya dengan cara yang benar. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk iklan TV atau papan reklame raksasa. Perusahaan cukup online untuk memulai iklan mereka.

Perusahaan yang baru mulai beriklan harus melihat ke media sosial, iklan Google, dan iklan Bing. Ini semua adalah strategi pemasaran online yang murah dan memiliki kemampuan untuk menjangkau audiens yang besar.

Ini juga lebih bertarget, artinya iklan Anda dapat diarahkan pada orang-orang yang telah mencari istilah atau frasa pencarian tertentu. Dengan cara ini, Anda dapat mempromosikan produk Anda kepada orang-orang yang lebih tertarik dengan produk Anda.

2. Media Sosial

Cara lain untuk meningkatkan lalu lintas situs web adalah melalui media sosial . Perusahaan Anda dapat dengan mudah membuat halaman Facebook , Twitter , atau Instagram untuk menjangkau lebih banyak klien. Berbicara tentang media sosial, pasti ada beberapa strategi yang bisa dilihat. Salah satu bagian besar dari iklan online adalah waktu. Saya bekerja untuk startup bernama Woveon .

Perusahaan ini berbasis di Amerika Serikat tetapi juga memiliki cabang di Australia. Saat mendorong blog ke media sosial, kami mencoba menargetkan waktu yang menghasilkan aktivitas paling banyak. Terkadang kami mendorong blog yang sama beberapa kali sehingga kami bisa mendapatkan waktu tayang utama di AS dan Australia. Iklan media sosial juga sangat mudah karena perusahaan seperti Hubspotdapat membantu mengontrol kampanye pemasaran Anda dengan mengatur waktu posting Anda dan memilih waktu lalu lintas yang tinggi. Secara keseluruhan, media sosial adalah cara yang bagus untuk beriklan karena murah dan efisien.

3. Pemasaran Konten

Sekarang setelah Anda menguasai media sosial, Anda akan membutuhkan sesuatu untuk diposting! Pemasaran konten adalah proses membuat konten untuk dikirim dalam bentuk blog, PDF, infografis untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Untuk mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin, gunakan salah satu teknik Digital Marketing seperti SEO (Search Engine Optimization) untuk bangkit di klasemen Google.

Hal lain tentang pemasaran konten adalah tidak selalu tentang perusahaan Anda. Orang-orang tertarik pada lebih dari sekadar perusahaan Anda, jadi hasilkan beragam informasi untuk menarik perhatian sebanyak mungkin.

Terakhir, bagian kecil namun penting tentang pemasaran konten adalah menjangkau blogger serupa dan menautkannya. Ini membantu Anda berdua meningkatkan lalu lintas, terutama jika artikel tentang topik yang sama. Pemasaran konten sering diabaikan ketika usaha kecil mencoba menjangkau pelanggan baru, tetapi sangat hemat biaya dan mudah dilakukan.

4. Peningkatan Waktu Muat Situs untuk SEO

Jika Anda masih menunggu untuk melihat gambar apa yang akan muncul di atas, Anda sekarang memahami masalah dengan waktu pemuatan situs yang lambat. 57% pengguna web menunggu selama 3 detik atau kurang untuk memilih situs web saat mencari informasi.

Saat mencari di Google, situs web yang memuat paling cepat sering kali muncul sebagai salah satu tautan pertama. Salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan adalah dengan memiliki SSD dasar di dekat area lalu lintas terbesar Anda. Anda juga dapat meningkatkan kecepatan situs web hanya dengan mengurangi jumlah grafik. Penyesuaian kecil ini dapat meningkatkan urutan di Google, yang, pada gilirannya, mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.

5. SEO (Optimasi Mesin Pencari)

Search Engine Optimization , atau SEO, adalah proses memastikan situs web atau blog Anda muncul pertama kali dalam daftar saat menggunakan mesin pencari. Bagian besar dari SEO adalah pencarian kata kunci. Ini adalah kata-kata yang paling sering dicari dan kemungkinan besar akan memindahkan artikel Anda ke daftar teratas.

Misalnya, jika Anda menulis blog tentang cara meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, gunakan “pemasaran online” sebagai kata kunci. Di sisi lain, jangan terlalu sering menggunakan kata kunci. Google menghukum situs web yang tampaknya tidak alami dan tidak memungkinkan mereka untuk naik peringkat.

Terakhir, saat melakukan SEO, pastikan URL Anda sederhana dan pendek. URL yang memiliki banyak angka, huruf, dan simbol acak sering dianggap sebagai spam. Jadi lain kali Anda membuat blog atau halaman, ingatlah bagaimana SEO dapat membantu Anda.

6. Pengoptimalan Meta Tag

Deskripsi meta adalah deskripsi 160 karakter yang merangkum konten halaman. Deskripsi meta penting untuk SEO on-page karena jika frasa yang dicari berisi deskripsi meta, itu akan meningkatkan SEO Anda.

Penting juga untuk memiliki ajakan bertindak , seperti “pelajari lebih lanjut”, atau “baca terus”. Deskripsi SEO dan meta berjalan seiring saat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.

7. Tautan Internal

Yang terakhir dari strategi pemasaran online adalah hanya untuk link internal dalam potongan konten online Anda. Kunci untuk tautan internal adalah memiliki banyak konten. Jika Anda mampu membuat banyak konten, menautkan artikel Anda dengan topik yang sama dapat meningkatkan posisi situs web Anda.

Namun, menautkan semuanya kembali ke halaman beranda, atau bahkan halaman kontak dapat menurunkan posisi halaman secara keseluruhan. Campurkan antara konten serupa untuk strategi keseluruhan terbaik. Google menyarankan untuk mencari keseimbangan agar tautan Anda tidak berlebihan.