Apa Pentingnya Pemasaran Media Sosial?

teknologi

Apa Pentingnya Pemasaran Media Sosial? : Dalam dunia teknologi komunikasi telah menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Dunia kini telah menyusut dari tanah yang sangat padat penduduknya menjadi jaringan komunikasi individu yang tinggal di desa global. Orang-orang dari seluruh dunia telah datang lebih dekat bersama-sama dan jarak telah menurun sejauh individu hanya dengan sekali klik.

Dalam jaringan manusia yang terus berkembang ini, muncul teori baru, gagasan pemisahan 6 derajat. Gagasan di balik ini adalah bahwa antara Anda dan orang lain mana pun di dunia ini hanyalah rantai yang terdiri dari tidak lebih dari enam orang. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Ini menekankan pentingnya komunikasi online dan cara membuat dunia jauh lebih kecil.

Inilah kekuatan media sosial dan perkembangan komunikasi online. Suatu peristiwa di satu bagian dunia mencapai yang kedua dalam hitungan detik. Bayangkan jika berita atau kejadian itu tentang Anda. Pentingnya teknologi ini adalah kemudahan yang diberikannya. Menggunakan alat ini untuk keuntungan Anda dapat memberi Anda banyak manfaat.

Pemasaran Media Sosial membawa ketenaran global untuk nama Anda.

Ini adalah tiket Anda menuju ketenaran internasional. Perusahaan Anda atau nama Anda dapat dikenal di seluruh dunia dengan jutaan pengikut dan penggemar. Jutaan orang dapat mengakses situs ini di mana orang-orang datang untuk berkomunikasi secara online dan mengekspresikan pandangan mereka. Begitu Anda melangkah ke dunia pemasaran media sosial, semua orang ini menjadi prospek potensial Anda. Layanan Anda hanya berjarak satu pencarian.

Promosikan bisnis atau produk Anda sebagai produk yang serius.

Teknologi ini memberi Anda akses ke hampir seluruh dunia dan semua penghuninya. Mereka ada di sana untuk membaca dan membagikan apa pun yang Anda katakan. Ini adalah kesempatan Anda untuk membangun citra untuk diri sendiri bahwa “Hei! Saya di sini untuk berbisnis” dan “Saya serius dengan produk atau layanan yang saya berikan.”

Membawa Anda lebih dekat dengan ribuan orang tanpa banyak usaha.

Pemasaran media sosial praktis gratis. Jika Anda mencoba menjangkau jutaan orang melalui sarana fisik, Anda harus melakukan banyak investasi. Teknologi ini adalah cara paling efisien untuk menjangkau klien potensial Anda, tidak hanya dari segi finansial tetapi juga dari segi waktu.

Memberi Anda umpan balik tentang jenis audiens yang Anda miliki.

Hal hebat tentang pemasaran di situs web sosial ini adalah tingkat umpan balik yang dapat Anda harapkan. Menggunakan pemasaran media sosial sebenarnya dapat mendidik Anda tentang orang-orang yang tertarik atau mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda. Ini memberi Anda peluang yang lebih baik untuk mengubah kampanye Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Anda dapat mempelajari tentang jumlah orang yang mengunjungi halaman Anda, atau usia orang yang berkomentar atau membagikan postingan Anda, atau bahkan etnis, lokalitas, agama, hobi, dan preferensi mereka. Anda mendidik dunia tentang produk Anda dan pemasaran media sosial mendidik Anda tentang orang-orang yang tertarik padanya. Anda mengenal mereka secara pribadi melalui jaringan media sosial.

Membangun saluran komunikasi yang efisien antara Anda dan klien Anda.

Klien Anda mungkin memiliki beberapa masalah atau dia mungkin memerlukan bantuan atau ingin menanyakan lebih lanjut tentang produk Anda. Kehadiran Anda di media sosial memungkinkan Anda untuk merespons secara pribadi. Ini pada gilirannya meyakinkan klien bahwa Anda bertanggung jawab dan menanamkan rasa percaya.

Perusahaan Anda dilihat sebagai pribadi.

Umumnya orang mungkin tidak suka berbisnis dengan perusahaan atau korporasi dan lebih suka bekerja dengan individu. Ini karena seseorang itu nyata; dia memiliki kehadiran nyata di dunia ini, dia adalah seseorang yang dapat Anda hubungkan, dia memiliki perasaan, pikiran, dan emosi. Memiliki bisnis Anda di media sosial memberikan personifikasi manusia. Tampaknya lebih sebagai individu daripada perusahaan; seseorang untuk diajak bicara; seseorang untuk dihubungi. Ini menciptakan zona nyaman antara klien dan perusahaan Anda dan menghasilkan manfaat bagi keduanya.

Membuat Anda lebih mudah diakses.

Situs media sosial memastikan kehadiran Anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Klien Anda dapat dengan mudah mengirimkan pesan dan Anda dapat memilih untuk membalas secepat yang Anda inginkan. Ini memperkuat ikatan antara Anda dan pelanggan Anda dan mengilhami perasaan loyalitas untuk merek Anda.

Ketersediaan konstan ini tidak dapat ditemukan ketika berhadapan dengan kantor fisik karena jam buka dan tutup kantor. Kemudahan bagi pelanggan untuk menghubungi Anda di saat mereka membutuhkan hanya dapat dipastikan melalui media sosial.

Media sosial menyamakan kedudukan.

Apakah Anda adalah perusahaan multinasional atau perusahaan rintisan satu orang, di dunia media sosial Anda semua berada di level yang sama. Keuangan dan sumber daya Anda mungkin tidak membuat banyak perbedaan dalam hal media sosial. Apa yang membuat perbedaan adalah keterampilan Anda untuk berkomunikasi dan menarik orang dan kualitas produk atau layanan yang Anda berikan.

Di dunia fisik, start-up baru akan menghadapi kesulitan keuangan yang sangat besar dalam mencoba mempromosikan diri mereka sendiri, sementara pemasaran perusahaan raksasa akan terus mendominasi. Jaringan media sosial memberi Anda lapangan bermain yang adil untuk menunjukkan semangat dan keterampilan sejati Anda.

Anda mungkin menemukan klien atau pelanggan potensial baru.

Saat meninjau umpan balik pemirsa, Anda mungkin mulai melihat pola yang jelas dalam tanggapan bisnis Anda. Orang-orang dari wilayah tertentu yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan menunjukkan banyak minat pada produk Anda adalah klien terbaik Anda. Pola-pola ini juga akan memungkinkan Anda untuk melihat pasar tertentu yang belum dimanfaatkan yang dapat Anda manfaatkan. Anda dapat bergerak cepat dan memanfaatkan peluang.

Kampanye pemasaran lebih mudah dikelola dan hemat biaya.

Menyiapkan kampanye pemasaran media sosial membutuhkan usaha yang jauh lebih sedikit daripada benar-benar menetapkan untuk menjalankan kampanye pemasaran Anda secara fisik misalnya memasang spanduk atau iklan, dll. Untuk menyampaikan pesan Anda. Pemasaran media sosial relatif mudah dikelola dan cukup sering diperbarui.

Jaringan Anda tumbuh secara eksponensial.

Semakin banyak orang menambahkan ke jejaring sosial Anda, mereka menjadi penyebab semakin banyak orang untuk bergabung. Seiring bertambahnya orang, tingkat penambahan orang akan meningkat bersama mereka. Dan saat pohon bercabang, begitu juga bisnis Anda.

Orang-orang lebih mudah menerima Media Sosial.

Orang cenderung lebih memperhatikan hal-hal di media sosial. Alasannya, masyarakat merasa bahwa dibandingkan dengan media sosial pemasaran arus utama tidak memiliki agenda politik di balik informasi atau keberadaan perusahaan besar yang mencoba menjual produk mereka. Itu hanya orang-orang yang berbagi pengetahuan dan pendapat mereka.

Oleh karena itu orang cenderung lebih memperhatikan posting media sosial dan lebih dipengaruhi oleh mereka dibandingkan dengan iklan khusus. Orang-orang secara teratur memeriksa umpan media sosial mereka untuk posting yang dibuat teman dan keluarga mereka, dan di sanalah Anda, tepat di antara semua posting mereka dengan berita atau promosi terbaru Anda. Pembaca terikat untuk memperhatikan apa yang telah Anda coba komunikasikan dan kemudian meneruskan berita tersebut ke kenalan mereka dan pesannya akan menyebar secara eksponensial.

Media sosial adalah generasi baru komunikasi dan transfer informasi. Hampir semua orang menjaga kehadiran mereka secara online terlihat. Anda tidak boleh tertinggal di belakang persaingan dan menggunakan teknologi ini untuk keuntungan Anda.