NVIDIA Umumkan GPU Terbaru Untuk Laptop, Termasuk GeForce RTX 2050, MX570 & MX550

 

NVIDIA tampaknya baru saja melakukan langkah yang cukup mengejutkan dengan mengumumkan GPU terbaru dikhususkan untuk laptop bisnis terbaik, yaitu GeForce RTX 2050, MX570, dan MX550. RTX 2050 tampaknya akan menjadi opsi lebih murah dibanding RTX 3050 yang sudah duluan hadir di pasar laptop gaming.

Sepertinya, langkah yang dilakukan tim hijau bisa saja untuk bekerja di pasar GPU yang kekurangan pasokan dan memberikan opsi lebih fresh dibanding menghidupkan kembali pilihan lama. Disisi lain, GeForce RTX 2050 akan memiliki semua teknologi yang terkait dengan kartu grafis terbaru Nvidia: RT core, Tensor core, DLSS, Nvidia Reflex, Nvidia Broadcast, Nvidia Encounter, dan Nvidia Optimus.

Adapun dua kartu lainnya, MX570 yang baru diumumkan diklaim jadi GPU MX tercepat. Nvidia belum mengungkapkan spesifikasi terperinci, tetapi akan memiliki lebih banyak CUDA Cores dan memori yang lebih cepat. Kemudian hadir pula GeForce MX550 yang menjadi penerus MX450. GPU ini akan mengungguli grafis terintegrasi dengan performa tajam di aplikasi seperti Adobe Lightroom dan Premiere Pro.

Ketiga kartu tersebut direncanakan untuk Musim Semi 2022, tetapi Nvidia belum menyebutkan model laptop tertentu yang siap menanti untuk saat ini. Kita tunggu saja bagaimana semua hal seru tersebut terjadi.