Kirim Barang dari Taiwan dan Jenis Benda Tertentu

Uncategorized

Sebagain dari Anda pasti sudah pernah kirim barang dari Taiwan atau negara luar lainnya ke Indonesia. Ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan agar barang barang bisa masuk dengan aman dan akhirnya diantarkan ke alamat masing-masing. Peraturan ini bersifat baku dan tidak bisa diubah.

Barang-barang yang Bisa Diimpor dan Kirim Barang dari Taiwan

Kirim Barang dari Taiwan 1

Ada beberapa barang yang tidak diperbolehkan dikirim ke Indonesia. Bila sampai melanggar maka akan dipidana. Oleh karena itu harus selalu update tentang berbagai macam barang tersebut. Dibawah ini ada beberapa penjelasan dari peraturan pemerintah Indonesia.

  1. Barang Bebas Impor

Yang dimaksud dengan barang bebas impor adalah menurut peraturan yang diperbolehkan masuk ke dalam negara Indonesia. Jumlahnya pun juga bebas tanpa batasan, biasanya untuk menentukan apakah barang ini termasuk ke dalam golongan mana maka harus konsultasi dulu dengan pelayanan jasa kirim.

Kilo.id merupakan salah satu bentuk jasa pengiriman yang bisa memberikan jawaban apakah barang tersebut masuk ke dalam golongan mana. Selain itu ada juga berbagai bentuk pelayanan lain untuk memberikan kenyamanan serta rasa puas pada para pelanggannya.

  1. Barang yang Dibatasi

Selanjutnya adalah barang yang dibatasi. Setelah tadi ada bebas impor, sekarang boleh namun jumlah dan kuotanya terbatas. Barang ini masih boleh masuk ke Indonesia dengan syarat tidak boleh melebihi yang sudah ditetapkan oleh peraturan pemerintah. Banyak jenis yang masuk ke golongan ini.

Jenis barang yang termasuk dalam golongan ini adalah barang pangan seperti beras, gula, hewan, serta produk kehutanan, dan masih banyak lagi. Jika belum mengetahui persis apa saja bisa langsung tanyaan ke jasa pengiriman atau memilih cari tahu sendiri informasinya lewat internet.

  1. Barang yang Dilarang

Kemudian ada juga kategori barang yang dilarang untuk impor dari negara lain ke Indonesia. Semua jenis barang yang termasuk dalam golongan ini tidak akan lolos dari bea cukai, jadi sebagai komunitas importir harus berhati-hati ketika akan memasukkan barang dan kirim ke Indonesia.

Ada banyak jenis barang yang tidak diperbolehkan dikirim dari negara lain ke Indonesia. Ada banyak faktor misalnya seperti masih tersedia banyak di tanah air, jadi bisa lebih dimaksimalkan lagi produksi serta penyebarannya. Faktor lain yakni berbahaya untuk keselamatan kurir waktu pengiriman.

Cara Memilih Jasa Impor

Bagi kalian yang saat ini sedang ingin impor barang namun belum mendapatkan pilihan jasa pengiriman yang tepat bisa pakai rekomendasi Kilo.id. Mereka adalah jasa layanan ekspor dan impor sudah terpercaya. Ini dia berbagai macam hal yang ditawarkan.

  1. Komitmen untuk Selalu Tepat Waktu

Setiap jasa pelayanan pengiriman ekspor dan impor belum tentu bisa memberikan hal satu ini, yakni ketepatan waktu. Padahal berkomitmen untuk selalu tepat waktu menjadi hal paling krusial. Kilo.id punya pilihan moda transportasi yang digunakan.

  1. Siap Menawarkan Garansi

Salah satu bentuk profesionalisme dan juga bukti bahwa jasa layanan tersebut sudah trusted atau terpercaya adalah menawarkan garansi kepada para konsumennya. Jadi mereka tidak perlu takut barang akan mengalami kerusakan saat diperjalanan dalam jangka waktu lama.

Masih banyak lagi pertimbangan harus dipikirkan ketika akan melakukan impor ataupun ekspor barang. Namun jangan khawatir jika sudah menemukan jasa pengiriman yang tepat semua alur akan dijelaskan dengan detail agar konsumen bisa tenang menunggu kiriman sampai di tempatnya.