Setiap kemunculan smartphone terbaru tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Karena semakin hari juga muncul teknologi baru yang lebih canggih sehingga masih terdapat beberapa smartphone yang belum memilikinya dan dapat dikatakan sebagai salah satu kekurangannya. Namun kelebihan yang ditawarkan juga tidak kalah canggih dan mampu untuk bersaing dengan lainnya. Kemunculan dari smartphone Samsung S8 ini juga mendapatkan berbagai macam kelebihan dan juga kekurangan.

Oleh sebab itu ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang sudah dirangkum dalam ulasan ini, untuk itu simak ulasan dibawah ini.

  • Kelebihan

Kelebihan yang sangat menarik dari smartphone ini adalah layarnya yang dilengkapi dengan layar Infinity Display yang memiliki lebar yaitu 5,8 inci dan aspek rasio 18,5:9 dengan revolusi Quad HD+ yang mampu menampilkan layar dengan jernih dan jelas. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan kaca anti gores corning Gorilla Glass 5 yang layarnya memenuhi bagian depan smarphone yang melengkung pada kedua sisinya.

Ada juga kamera yang mampu menghasilkan foto yang jauh lebih bagus. Pada smartphone ini terdapat kamera utama yang memiliki resolusi kamera sebesar 12 MP. Selain itu ada Samsung S8 juga terdapat fitur pendukung lainnya yang mampu menjadikan foto seperti hasil dari fotografer profesional. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 8 MP yang mampu mendapatkan hasil foto selfie yang bagus.

Desain yang ditawarkan pada smartphone ini berbeda pada generasi sebelumnya. Karena smartphone pada seri ini memiliki layar yang lebih luas dengan lebh memaksimalkan ukuran bodi smartphone hingga mampu mencapai rasio 48%. Bagian tepi pada bodi smartphone ini tidak terlalu melengkung seperti pada generasi yang sebelumnya sehingga nyaman pada saat pengguna menggenggamnya. Warna yang ditawarkan untuk smartphone seri ini adalah varian warna Midnight Black, Coral Blue, Arctic Silver dan juag Maple Gold.

Sedangkan untuk performa yang dimiliki smartphone ini menggunakan teknologi prosesor yang terbaru, yaitu fabrikasi 10nm yang biasanya dapat digunakan untuk device prosesor yang dibuat Qualcomm, Exynos 8895 dan juga Snapdragon 835. Dari perpaduan teknologi tersebut mampu mendapatkan kinerja yang sangat cepat saat menjalankan aplikasi.

Untuk baterai pada seri ini memiliki kapasitas 3000 mAh dengan kualitas perfoma baterai yang baik. Selain itu terdapat juga fitur canggih seperti fast charging yang ada didalam smartphone tersebut. Sehingga mampu mengisi ulang daya baterai dengan waktu yang relatif singkat, dengan mengisi beberapa menit sudah mampu mendapatkan baterai sekitar 10%.

  • Kekurangan

Ada beberapa kekurangan yang ada pada smartphone Samsung S8 ini. Diantaranya adalah letak posisi fingerprint yang berdekatan dengan kamera. Karena posisi yang berdekatan tidak memungkinkan mengalami kekeliruan saat akan menyentuh fingerprint dengan lensa kamera. Apabila keliru menyentuh lensa kamera yang menjadikan sidik jari menempel di lensa kamera, tentunya dapat mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan.

Kemudian pada smartphone ini memiliki slot SIM yang bersifat Hybrid. Karena hanya dapat menggunakan satu kartu SIM dengan micro SD ataupun dengan menggunakan dua kartu SIM tanpa microSD. Sehingga pengguna harus memilih salah satunya, tentunya hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan penggunanya.

Itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat pada smartphone Samsung S8 yang dapat menjadi pertimbangan anda dalam menentukan pilihan smartphone. Meskipun memiliki kekurangan, namun semua dapat ditutupi dengan kelebihannya yang memiliki kualitas bagus dan juga juga fitur yang canggih. Dapatkan smartphone ini dengan harga terbaik hanya di Blibli sekarang juga. Anda bisa dengan mudah mengakses dibeli melalui aplikasi di Android dan juga PC.