Flow meter lc merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengukur laju aliran atau Jumlah suatu fluida yeng bergerak mengalir didalam suatu pipa tertutup atau saluran terbuka layaknya channel atau sungai atau parit atau gorong-gorong. Jenis fluida yang lewat atau diukur oleh flow mtr lc.

Mampu berbentuk cairan, gas maupun solid. Dalam Aplikasinya penggunaan flow meter lc untuk mengukur aliran baik berbentuk kecepatan aliran, kapasitas aliran maupun volumenya atau beratnya fluida membawa aplikasi yang berbagai macam.

Aplikasi penggunaan flow mtr. tergantung terhadap tujuan, manfaat, kendala yang tergantung terhadap suasana yang diperlukan rekayasa sehingga pemasangan flow mtr. selanjutnya sesuai bersama dengan obyek dan manfaatnya.

Flow mtr. membawa banyak makna penyebutan baik berdasarkan manfaat maupun tujuannya layaknya flow gauge, flow indicator, liquid meter, gas meter, water mtr. dan lainya tergantung terhadap type industri , Namun manfaat berasal dari flow mtr. selalu mirip yaitu untuk mengukur aliran.

Sebagai alat ukur maka flow mtr. mempunyai variable paling perlu yang mesti di mencermati yaitu tingkat akurasi berasal dari flow meter. Dalam penggunanya kita mesti menyadari bahwa flow mtr. membawa berbagai type dan type dimana membawa manfaat aplikasi yang tidak sama bersama dengan tingkat akurasi yang terhitung berbeda. Makin tinggi akurasi berasal dari pembacaan flow mtr. maka jadi mahal harganya.

Sebelum memilih type flow mtr. yang kita pasang kita mesti menyadari berapa besar akurasi yang kita menghendaki berasal dari hasil pembacaan flow mtr. yang dapat kita pasang. Karena Pengukuran untuk aliran air sungai atau air limbah pastinya membawa akurasi yang tidak sama saat kita mengfungsikan flow mtr. untuk mengukur susu, bahan kimia atau obat cair.

By toha