Cara nonton video youtube secara offline

Ada kabar baik untuk YouTube untuk pengguna Android di Indonesia, karena beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 10 Juli, Google secara resmi merilis fitur terbaru untuk aplikasi YouTube Android. Fitur ini disebut YouTube Offline, karena namanya menyiratkan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube secara offline tanpa buffering dan tanpa kuota internet, karena video akan disimpan dalam aplikasi YouTube untuk Android.

Kabar baik ini sebenarnya tidak hanya untuk rakyat Indonesia, tetapi juga untuk 2 negara lain yaitu India dan Filipina. Jadi bagi orang -orang di tiga negara tidak perlu khawatir tentang kecepatan internet yang lambat, karena sekarang Anda dapat menonton YouTube secara offline.

Beberapa dari Anda mungkin memprotes ‘sebelumnya dia bilang Anda bisa menonton YouTube tanpa kuota internet? Kenapa kondisinya harus menjadi kuota internet? ‘Santai, kuota internet ini hanya digunakan untuk mengakses pertama kali video yang akan kami tonton secara offline, maka kami dapat menonton video YouTube tanpa buffering / tanpa koneksi internet.

Jika Anda telah memenuhi tiga persyaratan di atas, maka itu berarti kami siap untuk memulai proses menonton YouTube di Android Offline, silakan ikuti langkah -langkah di bawah ini.

Unduh Aplikasi YouTube untuk Android di Play Store

Jika Anda malas mencari, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi YouTube untuk Android melalui tautan ini.

Instal lalu jalankan aplikasi

Proses instalasi tidak memerlukan waktu yang lama, tergantung pada spesifikasi smartphone. Terutama bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi, harap perbarui untuk versi terbaru.

Buka salah satu video YouTube

Harap buka video YouTube yang ingin Anda tonton secara offline, jika Anda sudah mengklik tombol ‘Unduh’ yang ada di sisi ikon ibu jari.

Pilih format video

Ada 2 pilihan format video yang dapat Anda unduh dan menonton offline, yaitu normal (360p) dan HD (720p), pilih salah satu dari dua format video YouTube.

Tunggu sampai proses pengunduhan selesai

Durasi proses pengunduhan sangat tergantung pada koneksi internet yang Anda miliki, sehingga semakin cepat koneksi internet, proses pengunduhan yang lebih cepat, dan proses pengunduhan akan selesai.

Masukkan menu apa yang harus ditonton

Untuk menonton video YouTube tanpa iklan secara offline, caranya adalah dengan memasukkan menu ‘Wath to Watch’ lalu pilih sub-menu ‘offline’. Sub menu akan disimpan video yang telah kami unduh, dan dapat ditonton secara offline.

Tidak terlalu sulit bukan, bagaimana cara menonton video youtube offline? Namun, perlu dicatat bahwa fitur YouTube offline ini hanya dapat digunakan 2×24 jam atau video hanya akan berlangsung selama 2 hari. Setelah 2 hari, daftar video yang dapat Anda tonton secara offline pada menu What to Watch akan hilang.