strategi backlink

Strategi Link Building 2021

Tautan balik, konten, dan RankBrain adalah tiga sinyal peringkat terkonfirmasi Google, kemungkinan dalam urutan itu. Meskipun desas-desus industri seputar backlink yang konon kehilangan nilai SEO-nya, mereka tetap sangat penting.

Itu berarti strategi membangun tautan sangat penting untuk sukses dalam pemasaran digital.

Singkatnya, menjelaskan tautan: Tautan adalah rekomendasi online yang efektif. Tautan adalah tepukan metaforis di punggung dari satu pemilik situs web ke pemilik situs web lain yang mengatakan, “Saya mempercayai informasi Anda.”

Google memantau kredibilitas situs web yang menautkan ke situs Anda dan menyesuaikan peringkat Anda (dari waktu ke waktu) tergantung pada berapa banyak situs web otoritas yang menaut ke Anda – selain kekuatan otoritas kolektif ini.

Karena itu: mendapatkan tautan yang sering dan kredibel ke situs web Anda sangat disarankan. Ini proses optimasi mesin pencari dikenal sebagai link building .

Jadi, bagaimana tepatnya Anda memaksimalkan pengaruh membangun tautan Anda sambil tetap aman dalam Pedoman Webmaster Google ?

Tingkatkan SERPS dengan 5 strategi membangun tautan sederhana ini yang meningkatkan apa yang sudah Anda lakukan. Pastikan Anda menggunakan alat dan teknik pembuatan tautan ini untuk mendapatkan hasil terbaik untuk bisnis Anda.

# 1: Membuat konten yang menarik untuk diberikan backlink

Langkah pertama untuk mendominasi hasil mesin pencari melalui pembuatan tautan adalah membuat konten luar biasa yang cukup brilian untuk secara konsisten mendapatkan tautan – semuanya dengan sendirinya.

Tentu saja, promosi selalu sangat disarankan. Tetapi sebagai aturan untuk pembuatan – jika konten Anda cukup unggul untuk mendapatkan tautan tanpa perlu memintanya … Anda menjadi pemenang.

Sebagai pemasar dan pemilik bisnis, konten adalah inti dari semua yang kami lakukan.

Konten adalah alat pembuat tautan baru!

Konten yang layak tautan dikenal sebagai aset yang dapat ditautkan – dan Anda menginginkan sebanyak mungkin aset konten berharga ini.

CATATAN: Saya tidak menyarankan Anda memompa ratusan konten berkualitas rendah. Itu tidak ada gunanya. Setiap bagian pasti luar biasa . Jika Anda dapat menerbitkan kualitas + volume seperti HubSpot , itu bagus. Jika tidak, lepaskan hanya satu buah setiap bulan. Dan jadikan itu fenomenal!

Jadi, mengapa diperlukan aset yang dapat ditautkan?

Ada lebih dari 4 juta posting blog yang diterbitkan setiap hari . Artinya, kecuali Anda menginvestasikan cukup waktu untuk membedakan merek Anda dari pesaing, tidak ada yang akan menautkannya – dan peringkat Google Anda (+ lalu lintas) akan terganggu sebagai hasilnya.

Cara ini direkomendasikan jika anda tidak menemukan Jasa Backlink PBN yang memiliki kualitas bagus untuk mendorong peringkat website anda di Google.

Sebaliknya: lakukan dengan benar, dapatkan perhatian dan merek Anda akan menuai hasilnya.

Konsepnya sederhana: Jadikan konten Anda relevan dan lebih baik dari apa pun yang dapat Anda temukan di ceruk pasar Anda. Kemudian promosikan seperti orang gila!

Saya menghabiskan banyak waktu untuk membuat konten saya. Tapi itu setara dengan hanya 5-10 persen dari keseluruhan proses saya… sisanya adalah distribusi konten itu.

Setelah Anda mendapatkan beberapa tautan dan fitur, efek domino sering mengikuti.

# 2: Memanfaatkan Influencer

Influencer industri memegang kunci ke pintu audiens yang sangat besar dan terlibat – dan dengan eksposur seperti itu muncul banyak potensi saham sosial dan tautan balik. Anda hanya perlu menemukan cara agar mereka membuka kunci pintu itu untuk Anda…

Jangan pernah cerewet. Jangan pernah mengganggu. Berikan nilai kepada influencer terlebih dahulu , bahkan sebelum berpikir untuk meminta mereka melakukan sesuatu untuk Anda. Ini sangat penting.

Saat kita berbicara tentang tautan, lebih banyak kehati-hatian diperlukan. Berbagi sosial, tidak terlalu banyak… tetapi meminta tautan secara terang-terangan tanpa interaksi sebelumnya sangat tidak disukai.

Anda hanya mendapat satu kesempatan untuk ini. Memberi influencer kesan yang salah dan Anda akan diabaikan atau, lebih buruk lagi, diblokir! Awalnya, Anda harus mencari pemberi pengaruh yang relevan.

Twitter adalah salah satu alat terbaik untuk komunikasi sentuhan pertama. Ini dianggap sangat bertekanan rendah dan juga cepat karena batas jumlah katanya.

Operator pencarian tingkat lanjut di Twitter bekerja serupa dengan yang mereka lakukan di pencarian Google. Misalnya: gunakan frasa dalam tanda kutip, seperti “bisnis kecil” (yang dapat Anda ganti dengan kata kunci pilihan Anda) dan “influencer” (kata yang juga dapat Anda ganti) ke dalam kotak pencarian Twitter.

Kemudian, gunakan opsi navigasi Twitter untuk menyegmentasikan pencarian Anda menurut orang, Tweet, atau jenis multimedia.

Tangkapan layar dari pencarian di Twitter untuk influencer

Alih-alih “influencer”, Anda dapat mencoba “pemimpin pemikiran”, “pembicara”, “10 teratas Forbes”, “20 teratas Forbes”, atau “kontributor” untuk beberapa nama. Temukan lebih banyak ide seperti ini di bagian bio influencer.

Buka setiap profil di tab baru dan singkirkan mereka yang tidak memiliki keterlibatan dan / atau banyak pemirsa.

Sekarang, mulailah terhubung dengan beberapa influencer pilihan Anda (dengan tulus)!

Saya merekomendasikan tiga tingkat keterlibatan, yang mencakup periode 1 hingga 3 bulan:

Terakhir, ketika Anda telah melampaui Tingkat Keterlibatan 3, banyak penghalang akan dihancurkan. Hal ini mempermudah Anda untuk meminta tautan dan pembagian sosial dengan cara yang jauh lebih langsung, tetapi jangan pernah lupa untuk selalu menghormati. Influencer dimintai segala macam bantuan – sepanjang hari, setiap hari.

# 3: Terlibat dalam Link Hustling

Ini adalah salah satu strategi membangun tautan favorit saya! Dan meskipun merupakan taktik yang bagus untuk siapa pun, ini sangat berharga untuk bisnis yang lebih besar dengan kehadiran dan pengaruh. Saya menggunakan metode ini saat mengembangkan strategi SEO dari perusahaan konstruksi internasional.

Ini melibatkan menemukan di mana Anda telah disebutkan dan hanya meminta tautan alih-alih menyelesaikan penyebutan merek yang tidak tertaut .

Sederhana bukan? Namun, sangat kuat – tergantung pada seberapa besar dan / atau reputasi perusahaan yang Anda jalankan.

Saya telah melihat ribuan kasus, ribuan sebutan yang tidak ditautkan! Akan sangat memalukan jika tidak memanfaatkan contoh-contoh itu. Jika tim situs web telah menganggap merek Anda layak untuk materi mereka, sering kali Anda akan menemukan tidak ada penghalang yang kuat yang mencegah interaksi… yang biasanya terjadi saat melakukan penjangkauan tautan dingin.

Untuk memulai kesibukan Anda dalam membangun tautan, daftar ke alat berbayar seperti Mention , yang dapat langsung memberi tahu Anda setiap kali Anda disebutkan di mana saja di web publik, termasuk media sosial – yang menyajikan tautan oportunistik. Ini adalah alat pembuat tautan yang tidak ingin Anda operasikan tanpanya.

Anda dapat menggunakan filter Boolean canggih untuk mencegah energi yang terbuang dan memastikan Anda hanya mendapatkan hasil yang pantas dikejar. Jelas, ini membutuhkan waktu untuk dioptimalkan.

Alat hebat lainnya untuk digunakan adalah Link Prospector – terutama untuk filternya. Terutama pencari kutipan SEO, ini menyediakan fungsi penyortiran yang sangat berguna sehingga Anda dapat memprioritaskan upaya pembuatan tautan Anda secara efektif:

Jika perlu, terapkan tip penjangkauan yang sama di # 2 untuk menghubungi karyawan terkait di merek ini. Jika mereka tidak ada di Twitter, kemungkinan besar mereka akan ditemukan di LinkedIn!

# 4: Optimalkan NAP Anda

Cara yang sangat mudah untuk membantu mesin telusur mengidentifikasi bisnis Anda adalah dengan mengembangkan presentasi seragam untuk nama, alamat, dan nomor telepon (NAP) bisnis Anda. Di situs web Anda, di daftar bisnis di luar halaman, dan di akun jejaring sosial mana pun, NAP Anda akan terlihat persis sama.

Setelah Anda mengembangkan format untuk NAP Anda, perbaiki NAP Anda di semua halaman situs web Anda sehingga terlihat persis sama. Periksa halaman “Hubungi Kami”, beranda, dan widget apa pun yang muncul di setiap halaman untuk memperbarui semua kejadian NAP bisnis Anda

Selain cara diatas, sebenarnya anda bisa menyewa Agency seo untuk optimasi website secara berkelanjutan. Lagipula saat ini banyak Harga Jasa SEO Website yang terjangkau, bahkan ada yang 500 ribu saja perbulan.