7+ Review Obat Sariawan Terbaik yang Ampuh Mengatasi Sariawan dengan Cepat

Tips trik

7+ Review Obat Sariawan Terbaik yang Ampuh Mengatasi Sariawan dengan Cepat

Sariawan adalah peradangan yang terjadi pada selaput lendir mulut. Rasa sakit bisa dirasakan di pipi, gusi, bagian dalam bibir, atau lidah. Sariawan adalah salah satu penyakit mulut paling umum yang dialami orang. Masa penyembuhan biasanya sekitar 7 hari hingga berbulan-bulan. Jika sariawan sudah lebih dari 2 minggu, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter gigi. Kebanyakan sariawan berbentuk bulat atau oval dengan putih atau kuning di bagian tengah dan tepi berwarna kemerahan. Area yang biasanya terkena adalah di bawah lidah, di dalam pipi atau bibir, di dasar gusi, atau langit-langit mulut.

Ada tiga jenis sariawan, seperti sariawan minor, sari mayor, dan herpetiformis. Minor thrush adalah jenis umum dari sariawan dan biasanya berukuran kecil. Itu adalah oval dengan tepi kemerahan. Dapat pulih tanpa meninggalkan bekas dalam 1-2 minggu. Sementara itu, sariawan mayor jarang terjadi. Biasanya kanker ini lebih besar dan lebih dalam dari sariawan kecil. Pasien akan merasa sangat sakit jika mengalaminya. Diperlukan waktu hingga enam minggu untuk sembuh dan dapat meninggalkan bekas luka. Sariawan herpetiformis juga jarang ditemukan. 

Sariawan berukuran kecil tetapi jumlahnya banyak, memiliki tepi yang tidak teratur, dan dapat sembuh dalam 1-2 minggu tanpa meninggalkan bekas luka. Di sini kami akan menjelaskan cara memilih obat sariawan dan merekomendasikan beberapa obat sariawan terbaik di pasaran. Ada berbagai jenis obat sariawan, seperti obat minum, pasta, semprotan, topikal, dan sebagainya. Anda tinggal memilih yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

  • One-Med Medicom Gentian Violet

One-Med Medicom Gentian Violet

Apakah Anda menderita sariawan ringan dan bibir pecah-pecah? Obat yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat. Gentian Violet pada dasarnya adalah zat pewarna yang memberi warna keunguan tetapi juga memiliki manfaat untuk meredakan infeksi dan sebagai antiseptik. Dua manfaat dalam satu obat, sariawan Anda dijamin akan lari dengan cepat.

Untuk cara menggunakannya juga mudah. Anda cukup menerapkan Gentian Violet ke area yang terpengaruh. Karena obat ini tidak boleh ditelan, kami sarankan menggunakan obat ini jika sariawan terjadi di tepi rongga mulut. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 1,500 – Rp, 20,000 Ribu Rupiah

  • Ciubros Farma Borax Glycerine (GOM)

Ciubros Farma Borax Glycerine (GOM

Selain menyebabkan rasa sakit, terkadang sariawan juga menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan. Bagi Anda yang menderita sariawan disertai rasa sakit, Borax Glycerin (GOM) dapat membantu menyembuhkan. Boraks dikenal sebagai pengawet, tetapi obat ini dengan fungsi boraks gliserin sebagai desinfektan oral.

Obat ini aman untuk digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Rasa sakit dan nyeri cepat hilang, aktivitas kembali dengan lancar. Anda cukup menerapkannya pada bagian sariawan. Namun, ingatlah untuk tidak tertelan! Konsultasikan dengan dokter untuk penggunaan jangka panjang. Harga yang di pasarkan untuk produk ini sekitar Rp. 10,000 – Rp. 20,000 Ribu Rupiah

  • Taisho Pharmaceutical Kenalog

Taisho Pharmaceutical Kenalog

Ketika sariawan mengganggu kegembiraan bayi dan obat kumur masih terlalu sulit untuk digunakan anak-anak, Kenalog bisa menjadi teman terbaik Anda. Bentuknya yang seperti pasta gigi sangat mudah dan praktis untuk dioleskan pada kulit yang meradang. Tidak hanya sariawan pada anak-anak, obat ini juga bekerja cepat untuk mengobati sariawan dewasa.

Dikemas dalam kemasan tabung, produk yang merupakan jenis steroid ini praktis dibawa ke mana-mana. Untuk cara menggunakannya, Anda bisa mengoleskannya dengan jari atau cotton bud pada sariawan. Cara terbaik adalah menerapkan setelah makan atau sebelum tidur untuk hasil maksimal.  Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 68,500 – Rp, 100,000 Ribu Rupiah

  • Novell Pharmaceutical Laboratories Antitussive Efisol Liquid

Novell Pharmaceutical Laboratories Antitussive Efisol Liquid

Ketika sariawan menyerang, ada kemungkinan Anda menjadi malas untuk hanya minum karena rasa sakitnya tak tertahankan. Akibatnya, mulut menjadi kering, bibir pecah-pecah, dan bau mulut. Anda tidak perlu membeli banyak obat untuk mengatasinya karena Efisol Liquid sendiri dapat menjadi solusi. Obat ini bisa digunakan untuk berkumur jika diencerkan dengan air.

Bagi Anda yang malas berkumur, Anda juga bisa langsung mengoleskannya ke bagian yang meradang. Kemudian, bagi Anda yang sibuk dan sering bepergian, cukup gunakan varian produk lain, Efisol Lozenges, dengan bentuk permen yang praktis. Untuk hasil maksimal, Anda harus menggunakan kedua varian produk ini.  Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 28,500 – Rp, 83,000 Ribu Rupiah. 

  • Deltomed Kuldon Sariawan

Deltomed Kuldon Sariawan

“Aku menderita sariawan, tapi aku takut jika harus menggunakan obat, maka aku akan sakit.” Jika Anda juga berpikir begitu, tidak perlu khawatir! Obat ini dijamin tidak membuat Anda meringis karena kesakitan. Kuldon adalah satu-satunya tablet pereda herbal alami di Indonesia, sehingga dijamin aman untuk tubuh Anda.

Anda hanya perlu mengambil satu tablet, lalu mengisapnya harus memakan permen atau Anda dapat menelannya segera. Kuldon akan memberikan sensasi segar di mulut dan tenggorokan Anda yang tentunya akan menghilangkan rasa sakit akibat sariawan di mulut. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 8,500 – Rp, 23,000 Ribu Rupiah. 

  • Kimia Farma Enkasari

Kimia Farma Enkasari

Kandungan bahan alami seperti ekstrak daun saga, akar kayu manis, dan daun sirih membuat Enkasari dapat mengatasi masalah mulut mulai dari sariawan hingga bau mulut. Enkasari cocok untuk disimpan di kotak obat keluarga Anda karena dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang tua, bahkan wanita hamil.

Untuk cara menggunakannya, cukup tuangkan Enkasari sesuai dosis, lalu gunakan untuk berkumur. Pastikan cairan Enkasari mengenai bagian mulut yang mengalami peradangan atau sariawan. Setelah itu, Anda dapat menelan obat ini untuk hasil yang maksimal. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 18,500 – Rp, 43,000 Ribu Rupiah.

  • Mix Saga Obat Herbal

Mix Saga Obat Herbal

Tentunya Anda harus bersedih ketika melihat anak Anda tidak bisa makan dengan sungguh-sungguh karena ada sariawan yang menempel di mulutnya. Dibuat khusus untuk anak-anak dan balita, produk ini dibuat dari berbagai jenis ekstrak daun herbal yang diyakini mampu menyembuhkan luka sariawan dengan cepat.

Tidak hanya itu, Mix Saga juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit tenggorokan dan batuk. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan obat sariawan multifungsi. Nyeri hilang, anak Anda bisa bahagia lagi.  Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 28,500 – Rp, 63,000 Ribu Rupiah.

  • Jiangsu Yenssen Biotech ULCELOOCIN® Oral Ulcer Patch

Jiangsu Yenssen Biotech ULCELOOCIN® Oral Ulcer Patch

Ini adalah inovasi baru untuk sariawan hari kali ini, kali ini obat sariawan mempunyai bentuk yang lebih unk yaitu berbentuk plester, sehingga ketik kamu berniat untuk menggunakannya akan sangat mudah sekali dan juga akan mudah untuk dibawa kemana – mana, cara pakainya juga muda kok kamu tingga menempelkannya saj dan terlebih pentin obat ini akan sangat higienis karena produk ini digunakan hanya untuk sekali pakai saja. 

Saat dikupas, lalu ditelan? Siapa Takut. Plester yang direkomendasikan oleh dokter gigi terbuat dari bahan-bahan yang aman jika tertelan. Plester dapat terus digunakan sampai sariawan Anda membaik. Agar lebih efektif, gunakan selotip ini setelah makan dan pasang menggunakan tangan kering. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 38,500 – Rp, 73,000 Ribu Rupiah.

  • Mundipharma Healthcare Indonesia Betadine Obat Kumur

Mundipharma Healthcare Indonesia Betadine Obat Kumur

Ketika masalah mulut tidak hanya sariawan, tetapi juga sakit tenggorokan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut, maka Betadine Gargle adalah jawabannya. Obata sariawan ini merupakan salah satu obat yang mengandung bahan  khusus yang akan bekerjasebagai antiseptic dungsinya untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menyebabkan  kulit pada mulut terjadi iritasi sehingga timbulah sariawan. 

Cukup tuangkan 10 ml produk obat kumur dari Betadine, bilas mulut Anda, dan tahan selama 30 detik. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda dapat menggunakannya hingga 3-5 kali sehari. Perlu dicatat bahwa obat ini hanya direkomendasikan untuk orang dewasa dan anak-anak di atas usia 6 tahun.  Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 18,500 – Rp, 67,000 Ribu Rupiah.

  • Kalbe Farma Aloclair Plus Spray

Kalbe Farma Aloclair Plus Spray

Seriawan datang menjengkelkan, meskipun dia harus melakukan kegiatan di luar ruangan sepanjang hari. Nah, Aloclair Plus Spray bisa menjadi pasangan Anda. Obat ini dikemas dalam botol semprot, praktis dibawa kemana saja dan mudah digunakan dalam berbagai situasi. Kandungan lidah buaya bisa meredakan sariawan dan rasa sakit yang disebabkan oleh iritasi mulut.

Selain itu, obat ini tidak menimbulkan rasa sakit! Untuk cara menggunakannya, cukup semprotkan 3-4 kali pada area yang terkena. Anda juga dapat menggunakannya hingga 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Namun, obat ini akan menimbulkan sensasi lengket di mulut. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp. 93,500 – Rp, 137,000 Ribu Rupiah.

  •  Taisho Patch

Taisho Patch

Mirip dengan plester dari Ulceloocin, Taisho Patch adalah patch untuk sariawan yang berasal dari Jepang. Tambalan ini berfungsi untuk menutupi sariawan, sehingga tidak terasa sakit. Tidak seperti Ulceloocin, Taisho Patches tidak boleh ditelan dan tidak dianjurkan untuk anak di bawah lima tahun. Taisho Patch Jual berbagai tambalan taisho dengan harga terbaik di Tokopedia. 

Temukan berbagai tambalan taisho lengkap dengan kualitas, model, dan harga terbaru dari penjual online terdekat. Cari tambalan taisho terlengkap untuk warna, ukuran, dan jumlah yang diinginkan. Di Tokopedia, Anda bisa mendapatkan tambalan taisho dengan harga satuan / grosir, pembayaran aman dan fleksibel serta transaksi online dan berbagai opsi pengiriman cepat di seluruh Indonesia. Segera berbelanja di Tokopedia dan dapatkan patch taisho dengan harga terbaik dari berbagai penjual patch taisho online dari seluruh Indonesia. Harga yang sangat cocok untuk produk ini yaitu Rp 125.000 – Rp 200.000 Ribu Rupiah.

Jadi obat sariawan terbaik adalah rekomendasi kami. Apakah Anda masih bingung dalam memilih obat sariawan? Meskipun sariawan akan sembuh dari waktu ke waktu, akan lebih nyaman jika rasa sakit yang tidak menyenangkan menghilang sesegera mungkin. Asalkan Anda memilih obat yang tepat dan menggunakannya seperti yang ditunjukkan, tidak diragukan lagi sariawan tidak akan lagi mengganggu Anda. Jika gejala sariawan tidak membaik atau memburuk, segera konsultasikan dengan dokter.

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan  7+ Review Terbaik Obat Sariawan yang Ampuh Mengatasi Sariawan dengan Cepat semoga bermanfaat bagi teman teman semua, sampai jumpa kembali.