Saat Anda membidik mobil pada suatu lelang mobil sisa dan sukses meraih kemenangan mobil itu, pastilah rasa hati puas gak terhitung. Tapi kendati situasi mobil itu masih kelihatan mulus dan bagus, tidaklah ada kelirunya Anda melaksanakan sejumlah penyempurnaan supaya keadaan mobil kembali sempurna. Ini yang bisa Anda kerjakan sesudah sukses jadi pemenang mobil di lelang mobil sisa.
1. Mengecat Body Mobil
Anda tidak pernah ketahui frekwensi pemanfaatan mobil itu, berapa kerap mobil itu dipakai oleh pemilik awal mulanya. Serta makin kerap mobil itu dipakai, pastinya situasi mobil terutama sisi body nampak tak secantik waktu pertama beli. Situasi catnya yang terkelupas dari sana-sini, atau barangkali ada goresan-goresan atau lecet di sebagian titik. Yang sebaiknya Anda kerjakan ialah mengecat mobil hingga berwarna akan kembali elok serta lebih mengkilat dari mulanya. Janganlah lupa sesudah proses pengecatan, wax body mobil biar cat bisa terlindung secara baik.
2. Memoles Body dan Kaca
Kecuali mengecat body mobil, Anda juga bisa memulas body mobil Anda. Membaluri permukaan cat tekniknya cukup ringan dan bisa Anda melakukan sendiri dalam rumah. Pertama kali Anda harus membersihkan mobil terlebih dulu, lalu kerjakan proses poles dengan memanfaatkan cairan pribadi body serta kaca mobil. Jadi tidak cuman sisi body mobil saja, kaca mobil pula tidak boleh lepas dari perhatian Anda. Anda dapat pula mengoles kaca biar kembali tampak mirip anyar. Proses memulas ini memakan banyak waktu yang lumayan lama serta cukup ruwet, maka Anda harus betul-betul tekun dan sabar.
3. Mengganti Interior Mobil
Sehabis mendapat mobil di lelang mobil sisa, tidak cuma sisi luarnya saja yang bisa Anda tukar, Anda juga bisa menukar sisi dalam mobil supaya penampilannya makin kelihatan menarik. Satu diantaranya langkah yang bisa Anda kerjakan yakni dengan ganti interior mobil. Anda bisa mengubah interior sesusai hasrat Anda, tapi normalnya sisi kabin yang kerap ditukar yaitu jok mobil, sopir mobil, tuas peralihan, serta beberapa sisi yang lain ingin Anda up-grade maka kelihatan lebih kekinian.
4. Menambahkan Accessories Mobil
Kecuali menukar interior mobil, Anda dapat menambah aksesories yang lain yang bisa mendukung tampilan mobil Anda, seperti menempatkan kaca film supaya bisa memantulkan sinar matahari maka Anda tidak terasa silau waktu mengemudi. Lantaran mutu kaca film pasti tambah berkurang seiring waktu berjalan serta kerapnya pemanfaatan, serta automatis ketahanan kepada refleksi sinar matahari pula semakin sedikit. Kaca film yang mutunya tidak bagus bisa Anda saksikan pada warna kaca film yang kelihatan redup dan kurang begitu pekat.
Terkecuali itu, sisi head unit dapat Anda modifikasi demikian rupa, seperti menambah prosedur navigasi, kaitan bluetooth, integratif camera parkirkan, serta beberapa feature pendukung yang lain. Seluruh bisa Anda modifikasi sesuai keinginan Anda.
5. Membersihkan Mobil
Kalau pengecatan, poles, sampai ganti aksesori telah Anda melakukan, pokok utama yang lain mesti Anda kerjakan sesudah menang mobil di lelang mobil sisa merupakan perhatikan kebersihan mobil dengan langkah bersihkan seluruhnya sisi mobil tanpa terkecuali. Barangkali karena saja ada bagian-bagian yang susah tersentuh hingga ada pelbagai kotoran yang menimbun pada sisi itu. Anda bisa bersihkan sisi luar sampai dalam mobil, mulai dengan bersihkan kotoran serta debu, mengubah sarung jok, bersihkan jok mobil, membasuh karpet mobil, dll.
Tersebut barusan 5 soal yang bisa Anda kerjakan sesudah sukses bawa pulang mobil target dari lelang mobil sisa. Lebih baiknya Anda bawa mobil ke bengkel sah agar bisa dilaksanakan bermacam pengujian dan perawatan.