Prosesor Mobile AMD Yang Canggih

Berita

Arsip Infografis  РAMD baru saja memperkenalkan line up produknya di ajang SEA Games 2022. AMD saat ini banyak diminati bukan hanya untuk para penggemar gamer namun chipnya juga banyak diadopsi untuk clouamV%hUk7xo6EKUbJ3)U&fBug rdna 2 versi low power untuk mempercepat fitur grafis dari smartphone.

Prosesor-amd

Secara industri AMD mencatat pertumbuhan pasar laptop 46 persen selama 2021 dan sudah menghafalkan 350 juta PC. Ada beberapa hal menarik yang akan kita bahas terkait dengan peluncuran Len up produk AMD ini yaitu.

– Prosesor laptop terbaru berkinerja tinggi
– Kartu grafis handal tapi murah
– Prosesor desktop seri zen 4 yang menggunakan teknologi chip 50 m

Prosesor laptop AMD

AMD mengincar pasar laptop yang masih dikuasai oleh Intel dengan meluncurkan prosesor mobile untuk laptop seri Ryzen 6000 series mobile science 2022. Dokter Lisa Summer perlihatkan jajaran Seoul laptop ryzen 6000 baru yang menggunakan arsitektur inti zen 3 plus dan dibuat dengan proses 6 nanometer yang dioptimalkan.

Prosesor ini diproduksi oleh perusahaan pengecoran TSMC dari Taiwan. Menurut IMG processor Mobil seri ryzen adalah prosesor AMD ryzen tercepat yang pernah ada dengan kecepatan clock hingga lima GHz dan kecepatan pemrosesan 1,3 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor mobile Brayen 5000.

AMD juga mengklaim bahwa prosesor ini akan ideal untuk laptop gaming karena sekarang hadir dengan grafis built-in RDNA dua dengan 12 komputasi yang diklaim perusahaan dua kali lebih cepat dari grafis terintegrasi generasi terakhir.

Dengan mesin grafis baru, AMD mengklaim bahwa ini adalah grafik on-chip pertama di dunia yang dapat memainkan sebagian besar game PC dengan lancar dengan resolusi full HD. Kita dapat memainkan game modern pada 1080 P tanpa memerlukan kartu grafis khusus.

AMD juga mengklaim bahwa efisiensi daya dari prosesor ryzen 6.000 akan menghasilkan masa pakai baterai yang sangat mengesankan untuk laptop yaitu hingga 24 jam saat memutar video menurut. AMD CPU seri 6000 menggunakan daya 30% lebih sedikit daripada seri 5000 saat konferensi video menggunakan Microsoft dan daya 15% lebih sedikit saat menjelajahi menggunakan Google Chrome.

Serta empat puluh persen lebih rendah saat streaming netflix melalui Chrome, tidak berhenti disitu video mobil ini juga memiliki kinerja editing dan render video 69 persen lebih cepat. Render 3D lebih cepat 125 persen dibandingkan dengan generasi ryzen 5000 dilengkapi dengan sistem keamanan terpadu yang bekerjasama dengan platform Microsoft pruto yang akan mengamankan dari serangan cyber dan pencurian data kredensial.

Prosesor laptop seri ryzen 6000 ini juga mendukung USB 4, pcie generasi 4, ddr5 dan lpddr5 serta wi-fi 6. AMD adalah pengadopsi awal ybco yang memiliki kemampuan transfer 40 GB per detik. Selain itu juga support bluetooth 5.2, dukungan flash melalui grafis teknik grasi dan HDMI dua poin satu dengan displayport to ready.

Dengan lebih dari 250 premium yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2022 yang menggunakan processor leptop’md 6600 sebuah tekanan mental terhadap Intel dalam hal laptop. CS 2022 menjadi salah satu konferensi yang paling menarik untuk laptop dari AMD.

Kartu grafis AMD

AMD telah meluncurkan sepasang kartu grafis kelas budget yang ramah kantong untuk PC desktop dishes 2022 yaitu Radeon rs6500 XD dan RX 6400. Keduanya modal yang telah menjadi bahan pembicaraan rumor selama beberapa minggu terakhir. Ini merupakan sebuah angin segar sebab kartu grafis saat ini dengan spek yang bagus harganya sudah di luar Nalar.

Seri lain yang diluncurkan adalah er x6800 s6700e xdan 6600s, tanda X artinya adalah tipe slim. Varian tertinggi adalah RX 6850 MM di dan varian lo n adalah rx6 300m dan 6 500m.

Kartu grafis ini disebut GPU murah yang ditujukan untuk gaming fhd 1080 p dengan label harga yang cukup terjangkau. 6500 XD mulai dijual dengan harga 199 US Dollar. Sementara RX 6400 sebelum diberi harga namun kemungkinan akan ditawarkan sedikit lebih murah. RX 6500 XP adalah GPU Navy 24 dengan arsitektur 6 nanometer dan menawarkan 1024 stream processor dengan memori gddr 64 Gigabyte.

AMD telah mengujinya dalam 1080 P dan mengklaim bahwa CPU 35 persen lebih cepat saat bermain game dibandingkan dengan Nvidia GTX 1650. Hal ini merupakan pengaturan 6600 XP memanfaatkan Smart access memory. Dibekali 2,6 giga Infinity 16 MB dan mendukung mode fsr 6500 XT ini akan diproduksi oleh produsen kartu grafis pihak ketiga AMD hanya menyediakan chipnya.

Beberapa produsen yang sudah siap produksi mulai 19 Jan dalah Asus, MSI, asrock powercolor, vitabeard safir dan xfx. AMD mengatakan RX 6400 akan tersedia di sistem PC mulai dari semester 1 pada Tahun 2022.

AMD jenfone Im D menggoda cek desktop generasi berikutnya DCS 2022 dengan mengumumkan Citra 7000 menggunakan arsitektur Zenfone yang dibangun di atas proses lima nanometer baru dan akan tiba pada paruh kedua Tahun 2022.

Seri sebelumnya yang dirilis October 2020 ryzen 5950 X berhasil mengalahkan Korean 10.900k Intel dan sejak itu Intel bekerja keras merebut kembali mahkota game dengan core 12.900k generasi ke-12 yang merupakan chip desktop pertama yang dibangun di atas proses 10 nanometer. Setelah bertahun-tahun menggunakan teknologi 14 nanometer yang semakin ketinggalan zaman.

AMD agaknya ingin membuat lompatan teknis lain dan merebut kembali keunggulannya dengan chip zenfone yang akan datang yang akan dibangun di atas proses lima nanometer oleh pabrik pengecoran chip tsmc Taiwan. kontrak sewa toko

Arsitektur 5 nanometer memungkinkan AMD mengisi chip dengan jumlah transistor yang lebih banyak dan akan menawarkan kemampuan besar dalam proses komputasi. Zenfone setelah mengkonfirmasi bahwa Zenfone 3 hanya akan mendukung memori DDR 5 tapi juga akan mendukung standar pcie 5.0 yang baru dan menggunakan platform amfibi dengan socket lga1156 menggunakan chest ganda teknologi thread is taking.

Sama seperti yang dilakukan dengan reygen 6000 mobile processor desktop rayen generasi berikutnya akan dipasangkan dengan memori dan teknologi konektivitas generasi berikutnya untuk menghadirkan pengalaman terbaik.

Selain merilis prosesor terbaru AMD pada bulan juni kemungkinan besar akan mengapalkan reagen 75 800x 3D. CPU gaming 8 inti untuk sistem 150 watt yang diklaim mengungguli rajin 95 900x. Rahasianya adalah arsitektur chip bertumpuk 3D yang didesain khusus oleh AMD.

Ada banyak spekulasi tentang kapan AMD akan merilis prosesor generasi berikutnya untuk bersaing dengan chip terbaru Intel. Intel merilis beach pertama prosesor generasi ke-12 pada November 2021 sehingga tampaknya memiliki start lebih awal sambil menunggu AMD Zenfone.

Tetapi dengan perangkat keras ddr5 dan pcie 5.0 yang rumit kemungkinan banyak vendor yang akan lambat memasarkan produk AMD. Situasi ini jelas membuat Intel bisa menguasai pasar terlebih dahulu dengan prosesor Alter.

Selebihnya AMD tidak memberikan terlalu banyak detail untuk saat ini jadi kita harus menunggu sampai AMD siap untuk mengungkapkan chip baru secara lebih formal pada akhir tahun ini.