Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang Adakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MA Riyadusolihin

Uncategorized

Pandeglang-Sat lantas, Polres Pandeglang, Polda Banten– Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya. Sat lantas polres Pandeglang melaksanakan sosialisasi di MA Riyadusolihin Cimanuk Kab. Pandeglang tentang tatatertib berlalu lintas. Rabu, (15/09/21) pada waktu pagi hari Pukul 09.00 wib.

Sosialisasi tersebut bertujuan agar menambah wawasan siswa di MA Riyadusolihin tentang berkendara dan menghimbau siswa yang belum memiliki SIM agar tidak berangkat kesekolah dengan mengunakan Kendaraan Bermotor sebelum mendapatkan SIM.

Sering kita lihat bawasan nya anak di bawah umur seringkali labil dalam mental dan emosi sehingga bila anak di bawah umur membawa kendaraan bermotor seringkali kebut _ kebutan dan jarang memperhatikan rambu lalu lintas di sekitarnya yang mengakibatkan laka lantas, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan siswa dan siswi MAN 1 Pandeglang lebih berhati-hati dalam berkendara dan dapat mentaati peraturan lalulintas .

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K, M.H melalui IPTU Sukoyo Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang mengatakan bahwa Sat lantas melaksanakan sosialisasi guna memberikan wawasan kepada siswa dan siswi di MA Riyadusolihin Pandeglang Tentang etika berkendara agar tercipta nya budaya berkendara yang aman dan kondusif serta saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan.

IPTU Sukoyo juga menambahkan pada saat berkendara di masa pandemi ini selain memakai helm juga menggunakan masker agar kita semua selalu sehat dan terhindar dari paparan virus covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang berlaku.