Penyakit wasir rentan sekali menjangkit para perempuan yang mengandung. Hal tersebut terjadi sebab adanya tekanan besar pada daerah anus sebab besarnya kandungan. Untuk itu, ketahui cara mengobati ambeien saat hamil 9 bulan secara aman dan efektif.

Mengobati Ambeien Saat Hamil 9 Bulan

Cara Mengobati Ambeien Saat Hamil 9 Bulan

Wasir pada ibu hamil menjadi hal yang paling sering terjadi. Meskipun tidak berbahaya, tetapi tetap saja akan memberikan rasa sakit dan tidak nyaman. Anda dapat mengikuti sejumlah cara pengobatan ambeien bagi bumil 9 bulan berikut ini.

  1. Berendam dalam Air Hangat dengan Menambahkan Baking Soda

Pada ibu hamil mempunyai penyakit lain akan sangat mengganggu. Apalagi jika kandungan sudah tua, yaitu 9 bulan. Wasir dapat Anda sembuhkan dengan berendam di air hangat kemudian memberikan tambahan baking soda secukupnya.

Anda bisa berendam selama kurang lebih 15 menit saja. Sensasi hangatnya akan membantu dalam meredakan peradangan dan rasa gatal. Selain itu, setelah selesai jangan lupa mengeringkan bagian anus menggunakan handuk lembut secara perlahan-lahan.

  1. Lakukan Istirahat yang Cukup

Pada cara mengobati ambeien saat hamil 9 bulan yang paling penting adalah cukup istirahat. Bagi bumil, jangan melakukan aktivitas-aktivitas berat. Hal tersebut justru akan membuat tubuh lelah serta menyebabkan wasir semakin parah.

Tidurlah secara cukup sehingga sistem dalam tubuh mampu pulih kembali. Melakukan banyak kegiatan, justru akan menguras tenaga. Inilah saatnya ambeien bisa berkembang lebih parah lagi. Selain itu, Anda juga dapat konsumsi obat wasir alami sesuai arahan dokter.

  1. Konsumsi Makanan Sehat dan Minum Air Banyak

Kunci sehatnya perempuan hamil adalah makanan sehat. Hal ini juga sangat mempengaruhi terhadap perkembangan penyakit ambeien. Konsumsilah makanan dengan kandungan gizi dan serat tinggi. Maka dari itu, pencernaan juga lebih lancar sehingga feses lunak.

Cairan juga sangat penting agar proses pencernaan dan pembuangan bisa berjalan secara lancar. Dengan demikian, ibu hamil besar tidak perlu mengejan terlalu kuat yang justru semakin memperparah keadaan wasir.

Demikian informasi tentang cara mengobati ambeien saat hamil 9 bulan. Pastikan selalu memeriksakan diri ke dokter supaya aman. Semoga bermanfaat.

By doni