Manfaat strawberry untuk kulit kamu – Kita semua tahu bahwa stroberi segar adalah buah yang enak dan berair. Namun tahukah Anda bahwa buah strawberry mengandung antioksidan, vitamin, dan nutrisi lain yang dapat memberikan manfaat bagi kulit Anda? Ketika kesadaran menyebar tentang potensi efek kerugian potensial pada produk kosmetik tertentu, orang mencari cara alami untuk mencapai beberapa tujuan perawatan kulit dan perawatan tubuh mereka.

Dan stroberi, sebagai bagian dari pola makan seimbang yang mencakup buah-buahan dan sayuran, dapat membantu berperan dalam memenuhi tujuan tersebut. Berikut adalah tujuh kemungkinan manfaat stroberi untuk kulit Anda dan di mana Anda dapat menemukan pemasok stroberi segar terbaik di dekat Toronto.

Mencegah paparan radikal bebas

Stroberi kaya akan sejumlah antioksidan, termasuk asam ellagic dan antosianin. Asam ellagic yang dioleskan secara topikal telah terbukti mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV matahari dengan menghambat enzim tertentu yang berkontribusi pada pemecahan kolagen, dan dengan mengurangi respons peradangan.

Kerusakan kolagen dikaitkan dengan pembentukan keriput dan kualitas penuaan lainnya pada kulit. Antosianin, yang berkontribusi pada warna merah stroberi saat matang, adalah pemulung radikal bebas yang efektif. Radikal bebas, yang meningkat di kulit oleh paparan sinar UV, berhubungan dengan kerusakan serat kolagen dan elastin di kulit.

Jadi, di mana asam ellagic dan antosianin dari stroberi segar yang Anda makan menjadi tersedia secara hayati, stroberi segar tersebut dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV.

Merawat gigi

Ini mungkin tip paling mengejutkan tentang stroberi – sedikit asam malat dalam stroberi dapat memutihkan gigi Anda. Untuk perawatan pemutih gigi yang alami dan ampuh, cobalah menggosokkan irisan stroberi ke gigi Anda. Biarkan meresap selama beberapa menit lalu bilas mulut Anda.

Anda akan terkejut melihat betapa berkilau dan gemerlapnya gigi Anda setelahnya! (Baiklah, enamel gigi sebenarnya bukan kulit, tetapi karena ini adalah lapisan luar dan manfaat ini terlalu rapi untuk dilewatkan, kita akan menganggapnya sebagai jenis kulit – sebut saja “kulit gigi”). Manfaat strawberry

Menjaga kesehatan mata

Jika Anda sering terbangun dengan lingkaran hitam dan mata sembab di pagi hari, stroberi mungkin bisa membantu. Stroberi memiliki khasiat astringent yang dapat membantu memberikan cara alami untuk mengatasi bengkak di area mata dan mengurangi peradangan.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengiris stroberi besar menjadi dua dan menerapkan irisan tersebut pada kelopak mata Anda sambil berbaring. Luangkan waktu ini untuk bersantai sekitar 15 menit. Kemudian, angkat irisannya dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Nikmati hasil yang luar biasa!

MENINGKATKAN KOMPLEKSI, PEMBERSIHAN

Stroberi mengandung asam alfa hidroksi, yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kulit. Jika kulit Anda kasar dan kusam, mengoleskan stroberi ke kulit Anda dapat memberikan hasil yang nyata.

Stroberi juga mengandung asam salisilat, asam beta hidroksi yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam. Asam salisilat digunakan dalam banyak produk perawatan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori untuk mencegah kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat di kemudian hari.

Baca juga : Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan.

Vitamin C dalam stroberi juga dapat berkontribusi untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah, berfungsi sebagai toner untuk menenangkan kulit yang teriritasi. Ada juga beberapa bukti bahwa tingkat jerawat yang lebih tinggi dikaitkan dengan tingkat antioksidan darah yang lebih rendah, seperti yang ada di stroberi.

Meskipun tidak ada efek langsung yang terbukti, beberapa berspekulasi bahwa upaya untuk meningkatkan kadar antioksidan melalui makanan, termasuk melalui stroberi, buah-buahan dan kacang-kacangan lainnya, dapat membantu menghambat timbulnya jerawat. Manfaat strawberry

MEMBANTU MENJAGA KUKU SEHAT

Nutrisi penting untuk kuku yang kuat adalah biotin. Stroberi adalah sumber nutrisi ini, menyediakan sekitar 1,6 mcg biotin per cangkir. Asam folat dan vitamin C, yang penting dalam pembentukan sel, juga terdapat pada stroberi yang dapat memainkan peran kuku tumbuh berkilau, kuat, dan panjang.

Makan lebih banyak stroberi sebagai bagian dari makanan Anda dan nutrisi ini secara alami akan berdampak pada rambut, kulit, dan kuku Anda. Anda bisa mengunyahnya sebagai camilan rendah kalori atau menambahkannya ke smoothie, salad, dan makanan penutup Anda.

Melembutkan kulit

Musim semi dan musim panas akan tiba sebelum Anda menyadarinya, yang berarti sandal, tumit, dan sandal jepit akan keluar dari lemari. Jika Anda ingin kaki lembut, Anda bisa membuat campuran dengan stroberi, gliserin, dan gandum giling dan menggosok sel kulit mati tersebut.

Pertama, rendam kaki Anda dalam air hangat kemudian oleskan campuran tersebut dan gosokkan ke kulit Anda sebagai scrub kaki alami. Oat akan mengangkat sel kulit mati dan nutrisi dalam stroberi akan mengatasi retakan dan noda pada kaki Anda. Setelah dibilas, oleskan losion dan kenakan kaus kaki katun di kaki Anda untuk mengunci semuanya.

By laurel