Cara Menentukan Keyword SEO Tanpa Bantuan Plugin

SEO

Kali ini akan membicarakan tentang cara menentukan keyword SEO tanpa menggunakan aplikasi bantuan. Melakukan penentuan kata kunci menjadi suatu hal yang penting dalam mengolah jasa website. Kata kunci akan menentukan artikel yang dipublish di website. Kata kunci yang baik biasanya akan muncul pada tampilan utama mesin pencari. Cara membuat keyword agar artikel bisa muncul di bagian paling atas ada langkah-langkah yang bisa diikuti.

Dalam membuat suatu jurnal juga membutuhkan suatu keyword. Cara menentukan keyword SEO jurnal ini biasanya berdasarkan sebuah hasil penelitian yang telah dilakukan. Tentu saja menulis jurnal ini selain harus menentukan sebuah abstrak juga harus menentukan sebuah kata kunci. Penulisan jurnal ini juga akan dipengaruhi dengan penggunaan kata kunci, karena bisa muncul di dalam sebuah paling atas pencarian mesin Google.

Cara riset keyword YouTube juga akan sangat menentukan sebuah konten muncul di pencarian paling atas. Dalam melakukan cara yng ini tinggal melakukan sebuah penentuan keyword di website, lalu buat konten yang sedang tren dan selipkan beberapa kata kunci pada deskripsi yang ada. Tentu saja dalam melakukan sebuah cara menentukan keyword SEO ini bisa digunakan dalam membuat konten yang mudah ditemukan.

 

1.      Cara Menentukan Keyword SEO, Search Volume

Untuk menentukan seberapa sering sebuah kata kunci muncul dalam waktu yang sudah ditetapjan dari pihak mesin pencari. Misal sebuah kata kunci tertulis 200.000, itu tandanya sebuah kata kunci sudah muncul sebanyak 200.000 kali dalam kurun waktu satu bulan. Hal tersebut akan membantu dalam melakukan sebuah pemilihan kata kunci agar bisa muncul di tampilan utama Google.

cara menentukan keyword SEO 2

2.      Menggunakan Keyword Difficulty

Menggunakan cara yang satu ini akan sangat membantu memilih sebuah kata kunci. Tentu saja dalam melakukan sebuah aplikasi ini akan membuat perbandingan tingkat kesulitan sebuah kata kunci untuk muncul di halaman pertama pencarian. Ibaratnya dalam menggunakan aplikasi ini akan membantu mencegah menempatkan sebuah kata kunci yang sulit masuk di dalam sebuah halaman pertama pencarian.

 

3.      Cara Menentukan Keyword SEO, Keyword Suggestion

Keyword Suggestion ini merupakan sebuah aplikasi yang sangat membantu dalam memilih keyowrd. Karena dengan menggunakan sebuah aplikasi ini akan memberikan sebuah pemilihan dalam menentukan kata kunci yang ada. Nantinya kita akan memberikan sebuah hal yang bisa dipilih dalam melakukan sebuah kata kunci, Anda bisa memilih sebuah kata kunci yang sudah disarankan.

 

4.      Menggunakan Search Engine Result Page

Dalam menggunakan aplikasi yang pernah muncul di mesin pencarian. Di sana akan menunjukkan sebuah kata kunci dari yang paling atas. Tentu saja hal ini bisa menjadi sebauh acuan dalam menentukan sebuah kata kunci yang ada. Dengan ini bisa menjadi sebuah langkah yang baik sebelum menentukan kata kunci. Mengetahui cara menentukan keyword SEO bisa memilih langkah yang paling dirasa mudah.

 

5.      Menggunakan Tools Riset Keyword

Dalam melakukan sebuah aplikasi yang bisa disarankan. Karena aplikasi ini ada yang menyuguhkan berbayar dan gratis. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan dalam melakukan pengecekan, yaitu Ubersuggest, Google Trends, KWFinder, dll. Menggunakan aplikasi tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang disenangi.

Lima cara tersebut bisa digunakan dalam menentukan sebuah kata kunci jika masih bingung. Tentu saja cara menentukan keyword SEO bisa menjadi awal mula sebuah website muncul di halaman pertama mesin pencarian.