link building strategi

Cara Efisien untuk Optimasi Backlink

Membangun backlink adalah proses yang sangat memakan waktu dalam perencanaan dan pelaksanaan tergantung pada metode apa yang Anda gunakan.

Dibutuhkan banyak waktu dalam langkah pertama untuk menemukan peluang backlink bahkan sebelum mencapai tahap penjangkauan, tetapi ada cara untuk menyederhanakannya dan menghemat beban kerja manual.

Berikut adalah 5 teknik hemat waktu yang harus Anda pertimbangkan untuk dicoba saat membangun backlink:

Cara terbaik untuk mengumpulkan peluang membangun backlink yang dikonfirmasi adalah dengan mencari backlink balik pesaing Anda menggunakan alat seperti Moz atau Ahrefs.

Dengan mencari tahu situs apa yang telah menerima kiriman tamu, backlink pada halaman sumber daya mereka, daftar direktori, dll., Untuk pesaing Anda, Anda akan menyadari bahwa ada banyak backlink untuk Anda jangkau.

Mengidentifikasi Backlink Rusak

Saat mencoba mengambil link dari halaman sumber daya, Anda tidak perlu mengklik setiap link secara manual untuk melihat apakah itu mengarah ke halaman rusak atau situs mati.

Ada alat seperti Periksa Backlink Saya , Ekstensi Chrome yang secara efektif menyorot backlink rusak apa pun di laman web, membuatnya mudah untuk mengidentifikasinya.

Jika anda tidak ingin repot harus mencari backlink berkualitas sendiri, mungkin bisa dipertimbangkan menggunakan Jasa Backlink dari Zen Magazine.

Jika Anda telah mengumpulkan daftar besar URL dari metode lain, Anda dapat menggunakan Screaming Frog SEO Spider untuk menjelajahinya secara massal dan mengidentifikasi backlink yang rusak untuk Anda.

Mengikis Backlink dari Halaman Situs Web

Menemukan peluang backlink tidak sesulit itu ketika Anda dapat membuang jaring Anda lebar-lebar dan menggunakan sumber daya dan daftar yang sudah ada.

Misalnya, Anda mungkin menemukan database dewan pariwisata dengan daftar operator tur – Anda dapat mengikis situs web dari daftar ini menggunakan alat pengikis seperti Scraper untuk Google Chrome untuk mengidentifikasi XPath yang relevan dari suatu elemen (jika Anda tidak tahu caranya temukan secara manual di sumber halaman) dan gabungkan dengan penggunaan rumus Google Sheets yang kemudian akan menarik backlink yang Anda inginkan.

Cara yang lebih sederhana untuk melakukan ini adalah melalui ekstensi browser seperti Link Grabber yang secara otomatis menarik semua URL di halaman web dan memungkinkan Anda untuk mengekspornya ke spreadsheet.

LinkClump di sisi lain adalah alat yang serupa tetapi melibatkan mengklik dan menyeret untuk memilih badan backlink yang ingin Anda ekstrak dari halaman web.

Jika Anda ingin mengikis backlink secara massal dari daftar URL seperti untuk daftar yang memiliki banyak halaman, Anda dapat menulis skrip VBA yang digabungkan dengan SEOTools di Microsoft Excel untuk mengulanginya.

Mengevaluasi Situs yang Anda Kumpulkan

Terkadang Anda akan dipenuhi dengan daftar demi daftar situs yang telah Anda cabut dan susun. Itu bisa menjadi peluang potensial tetapi Anda masih harus memanfaatkan masing-masing untuk mengevaluasinya sendiri.

Apakah Anda ingin mengeklik masing-masing, satu per satu saat memeriksa untuk melihat apakah suatu situs memiliki apa yang Anda inginkan? Mungkin tidak.

Untungnya ada ekstensi browser di luar sana seperti Open Multiple URL yang dapat digunakan untuk membuka daftar URL di tab baru untuk Anda sehingga Anda tidak perlu mengklik satu per satu.

Ini bagus untuk saat Anda ingin melihat-lihat situs web dengan cepat untuk melihat apakah mereka cocok untuk Anda tautkan.

Misalnya Buka Beberapa URL

Saat mengevaluasi situs, Anda dapat menggunakan alat seperti NoFollow untuk melihat apakah mereka mendukung backlink dofollow di halaman mereka.

Ini akan membantu menyingkirkan situs yang tidak akan menambah banyak nilai untuk pembuatan backlink jika Anda murni menggunakan jus backlink dan bukan lalu lintas.

Mengelola Jangkauan Anda

Proses penjangkauan cenderung berantakan jika Anda telah menjangkau sejumlah besar situs web. Anda harus mengelola penjangkauan Anda dengan benar untuk memaksimalkan waktu SEO Anda yang berharga.

Cara terbaik untuk mengelolanya adalah melalui platform manajemen penjangkauan seperti BuzzStream, terutama jika Anda bekerja di banyak klien besar dalam sebuah tim, karena memungkinkan Anda mengatur tugas untuk penjangkauan, tenggat waktu untuk mengirim email tindak lanjut, dan untuk melacak situs web mana. Anda sudah menjangkau dalam antarmuka yang sangat ramah pengguna.

Banyak Agency SEO yang menawarkan Jasa PBN, anda tinggal pilih salah satu paket backlink untuk mendorong website hingga masuk halaman 1 Google.

Alternatif hemat biaya adalah menggunakan Google Sheets. Sesuaikan dokumen pembuatan backlink untuk melacak peluang dan jangkauan pembuatan backlink Anda.

Dokumen ini harus menyertakan lembar untuk melacak situs web yang telah Anda jangkau dan statusnya, lembar untuk mencatat backlink yang diperoleh dan lembar untuk meringkas kemajuan Anda secara keseluruhan.

Anda dapat menerapkan berbagai rumus untuk membuat dokumen lebih responsif sehingga Anda tidak perlu memasukkan setiap elemen secara manual.