Juventus Vs AC Milan: Kalah 0-3, Bianconeri Terancam ke Liga Europa

Kabar menarik datang dari dua punggawa besar liga Serie A yaitu AC Milan Vs Juventus yang akan berlawanan pada pekan ke-35 di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Diperkirakan laga ini akan menjadi laga yang menarik sebab kedua tim memiliki keinginan yang kuat untuk meraih tiga poin, hal itu dilakukan demi mempertahankan asa finis pada posisi empat besar di liga Serie A. saat ini kedua tim bersar tersebut sedang mendudukui peringkat empat dan lima, dan yang lebih mengejutkan yaitu keduanya sama-sama meraih 69 poin.

Juventus berhasil mendominasi 9 musim sekaligus pada liga Serie A namun itu sudah berakhir beberapa pekan lalu setelah club besar yaitu Inter Milan berhasil meraih Scudetto dalam empat laga yang tersisa. Nah, di musim sekarang, Juventus harus memastikan agar ia tidak terlempar dalam posisi empat besar. Bianconeri juga memiliki tujua lain yaitu melancarkan langkah sang bintang Cristiano Ronaldo agar dapat mengambil status Capocannoniere. Pada saat inim Juventus masih memimpin sebagai pencetak gol terbanyak di liga Serie A dengan angka mencapai 27 gol, angka tersebut lebih unggul 6 angka dari pesaingnya yaitu Romelu Lukaku yang merupakan pemain dari club Inter Milan.

Untuk di laga terakhirnya, Juventus dan AC Milan uniknya sama-sama meraih kemenangan, setelah Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah Udinese dengan skor akhir 2-1, gol tersebut dicetak lewat tendangan sang bintang sepak bola Cristiano Ronaldo, sedangkan untuk AC Milan ia berhasil meredam tamunya yaitu Benevento, berkat gol yang dicetak Hakan Calhanolgu dan Theo Hernandez.

Di pertemua yang pertama dalam musim ini, Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor akhir 3-1 di San Siro. Golgol tersebut dicetak oleh Federico Chiesa (2) dan rekannya Weston McKennie. Sedangkan untuk gol tunggal yang dicetak AC Milan berasal dari tendangan Davide Calabria. Hal itu membuat AC Milan harus tersingkir pada posisi ke-5 Liga Serie A, sedangkan Juventus berhasil naik ke posisi 4 Liga Serie A.

Statistik Kunci Kemenangan

-Tercatat bahwa Jubentus sudah memenangkan sebanyak 15 pertandingan di liga Serie A melawan AC Milan yang terhitung sejak 2011/2012 (S1 K3). Belum pernah ada tim lain yang mampu membuat Bianconeri dapat menang lebih sering dalam beberapa periode ini.

-Juventus telah kecolongan gol dalam 10 pertandingan di Liga Serie A Italia, tercatat rekor terburuk terakhir yang mereka alami tanpa clean sheet mulai dari April 2010 (19). Ada juara bertahan terakhir yang memiliki catatan sediki lebih panjang yeitu Inter Milan di tahun 2011.

-AC Milan telah kehilangan pertandingan liga tandang terakhirnya dan tak hanya itu ia bisa saja gagal dalam memenangkan pertandingan berturut-turut dalam laga tandang untuk pertama kalinya mulai dari Februari 2020.

-Tidak ada satupun tim yang mendapatkan labih bantak poin dari keadaan kalah dari club Juventu dalam Liga Serie A Italia di musim ini. Namun dilain sisi, AC Milan juga telah kehilangan poin paling sedikit saat ia memimpin satu pertandingan.

-Sang bintang Christiano Ronaldo berhasil mencetak gol lebih dari satu gol dalam 9 pertandingan di Liga Serie A musim ini.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar Liga Serie A Italia. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

By sartika