Spa Untuk Ibu Hamil

Jika ibu hamil sering berasa pegal-pegal karena harus memikul beban tambahan di perut dan punggung dan dipastikan tidak mempunyai permasalahan apa saja pada kandungannya, tidak perlu sangsi untuk berelaksasi di spa. Berikut rekomendasi spa untuk ibu hamil yang bisa membuat Anda lebih nyaman dan rileks.

Banyak faedah dari spa untuk ibu hamil, salah satunya kurangi depresi, hilangkan kekakuan otot dan kram kaki, kurangi lebam di kaki, membuat lancar peredaran darah, membenahi bentuk badan, dan menahan timbulnya stretchmark.

Spa Untuk Ibu Hamil

Jenis perawatan spa apakah yang bisa dipakai ibu hamil?

1. Pijat

Status terbaik pemijatan untuk ibu hamil ialah tidur miring atau duduk. Jika ibu pilih sikap tidur miring, jauhi bertopang pada satu segi saja supaya tidak berasa tegang atau capek. Pemijatan biasanya berbentuk pengusapan dan penekanan demikian rupa yang pergerakannya tidak menggairahkan berlangsungnya kontraksi.

Daerah pemijatan bisa semua badan, terkecuali perut. Prioritaskan pemijatan pada daerah punggung, pinggang, dan kaki karena selama saat kehamilan, beberapa bagian itu yang sering berasa pegal-pegal.

Khusus untuk minyak pijat tentukan yang hypoallergenic (tidak menggairahkan berlangsungnya alergi). Diantaranya ialah minyak biji anggur hijau yang bisa sekalian melembapkan kulit.

Namun, jika Anda malas pergi ketempat pijat Anda bisa memanfaatkan layanan pijat panggilan Surabaya kensei massage yang sudah profesional dan bersertifikat.

2. Manicure-Pedicure

Tidak sekedar percantik performa kuku jemari, manicure dan pedicure bisa kembalikan kesehatan kuku khususnya sisi kutikula, sekalian mempertahankan kesehatan dan kelembapan kulit kaki dan tangan.

Perawatan ini akan benar-benar menolong, ingat perut ibu hamil yang makin lama makin besar akan mempersulitnya untuk menggunting kuku sendiri. Pasti saat sebelum nikmati servis, yakinkan beberapa alat manicure pedicure di spa disterilisasi ditambah dulu.

3. Scrub

Pengubahan hormon kadang mengakibatkan kulit ibu hamil jadi terlihat kusam, ada bintik-bintik kehitaman, dan condong lebih kering. Dengan lakukan scrub, kulit hitam dapat menjadi lebih bercahaya. Scrub bisa dibalurkan ke semua badan terhitung sisi perut. Karena itu pilih bahan scrub yang aman. Khusus untuk kulit yang kering honey oatmeal bisa melembapkan kulit.

4. Facial

Pengubahan hormon selama saat kehamilan bisa mengakibatkan kulit muka terlihat kusam bahkan juga kadang memunculkan jerawat. Perawatan muka dengan krim-krim tertentu sekalian pemijatan enteng saat facial bisa memperlancar peredaran darah di muka hingga muka jadi terlihat lebih bersinar.

5. Berendam Air Hangat

Merendam berguna sebagai rileksasi pada ibu hamil. Temperatur air yang bagus ialah yang hangat-hangat kuku atau jangan lebih dari 37º C. Temperatur yang terlampau panas bisa menggairahkan berlangsungnya kontraksi. Lama merendam cukup 10 menit, dan pakai bahan alamiah untuk merendam seperti susu.

6. Boreh

Boreh ialah melumurkan masker rempah-rempah (seperti jahe, jeruk, cinnamon dan lain-lain) ke semua badan, selanjutnya badan di tutup dengan selimut seputar 20 menit. Kesan hangat yang diakibatkan di semua badan bisa membuat ibu hamil berasa lebih nyaman.

7. Creambath

Ialah perawatan rambut supaya lebih sehat dan alami dengan pemberian cream khusus memiliki nutrisi ke pori-pori kulit kepala. Pilih cream rambut yang bisa memberikan gizi pada rambut seperti cream yang memiliki kandungan asam amino, vitamin B kompleks, kalsium, dan biotin.

Fungsi dan manfaat perawatan akan semakin berasa bila diperlengkapi pemijatan halus di kulit kepala, seperti sehatkan dan beri kesegaran kulit kepala dan akar-akar rambut. Pijatan dipercaya bisa memperlancar peredaran darah di kepala hingga beberapa zat makanan yang dibutuhkan untuk rambut bisa terserap dengan baik. Khusus untuk wanita hamil, creambath dilaksanakan sekalian berbaring untuk kurasi rasa penat.

Itulah beberapa jenis spa untuk ibu hamil yang direkomendasikan, namun sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jika ingin melakukan pijatan spa.

By never