10 Referensi Rekreasi Hits di Pulau Jawa yang Buat Jatuh Hati

Wisata

Sepanjang di dalam rumah saja, tentu kamu sudah tidak sabar ingin selekasnya jalanan dan berlibur kembali. Dibanding jauh, mending jelajahi Indonesia saja yok. Apa lagi ada beberapa referensi rekreasi hits di Pulau Jawa yang keelokannya ditanggung buat jatuh hati.

Langsung yok lihat referensi rekreasi di Pulau Jawa yang terpopuler dan cantik berikut!

1. Menyaksikan Cantiknya Sunrise di Bukit Sikunir, Dieng

 

Rindu menyaksikan panorama alam yang cantik? Jalanan ke Dieng yang populer dengan panggilan “Negeri di atas Awan”, yok.

Salah satunya spot modern yang harus kamu kunjungi di Dieng ialah Bukit Sikunir. Tujuan favorite di Pulau Jawa tengah ini benar-benar terkenal karena sunrise di sini benar-benar elok dan instagramable.

Lajur trackking di Bukit Sikunir masih tetap berteman dan gampang dilewati oleh pengunjung.

Buat kamu yang tidak kuat dingin, janganlah lupa gunakan jaket, sarung tangan, dan topi ya karena temperatur di atas bukit cukup membuat badan menggigil. Turuti panduan masih tetap sehat sepanjang traveling agar semua aman teratasi.

2. Telaga Warna, Danau Warna Unik di Dieng Plateau

Daratan tinggi Dieng mempunyai berjuta keelokan yang mengagumkan. Selainnya Bukit Sikunir, kamu harus berkunjung Telaga Warna saat berlibur di Dieng.

Telaga Warna, Dieng jadi demikian spesial karena air di danaunya dapat berbeda warna, dimulai dari warna hijau, kuning, ungu, atau bahkan juga warna pelangi. Seperti Danau 3 Warna Kelimutu di NTT getho, dech.

Situasi di Telaga Warna juga tenang dan nyaman. Udaranya fresh dan lingkungannya asri, benar-benar pas untuk rileksasi untuk hilangkan capek sepanjang di dalam rumah saja.

3. Rekreasi Monumental ke Candi Prambanan, Yogyakarta

Berbicara masalah referensi rekreasi hits di Pulau Jawa, janganlah lupa dengan Candi Prambanan. Tujuan rekreasi favorite di Yogyakarta ini adalah kompleks candi Hindu yang populer di Indonesia.

Website ini bahkan juga diputuskan UNESCO sebagai situs peninggalan dunia di tahun 1991. Walau disebutkan mempunyai seribu candi karena cerita Roro Jonggrang, rupanya cuman ada sekitaran 240 candi di Kompleks Candi Prambanan.

Apa aktivitas yang dapat dilaksanakan di Candi Prambanan? Banyak! Dimulai dari mengenali seni sastra dan narasi Hindu, hunting photo, sampai berkeliling-keliling nikmati keelokan candi tentu saja.

4. Telusuri Jalan Malioboro Sekalian Hunting Oleh-Oleh

 

Belum komplet rasanya berlibur di Yogyakarta tanpa berkunjung Jalan Malioboro yang paling populer. Dapat disebut, Malioboro ialah jantung rekreasi di Kota Yogyakarta.

Selainnya memburu cendera mata dan beragam cenderamata yang lain, di sini kamu bisa juga sekaligus memburu kulineran ciri khas Yogyakarta yang populer sedap. Misalkan gudeg, orak-arik mercon, pecel, dan lain-lain.

Kamu bisa juga sekaligus berkunjung beragam tempat rekreasi yang lokasinya dekat sama Jalan Malioboro, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Taman Pandai, Km 0 Jogja, Alun-Alun Utara, sampai Keraton Yogyakarta.

Tertarik berkunjung tujuan rekreasi favorite di Yogyakarta yang lain? Pesan open trip “3D Heritage Tur Jogjakarta” di AntaVaya, yok!

Open Trip Yogyakarta

5. Candi Borobudur, Candi Buddha Paling besar yang Go-international

 

Referensi rekreasi hits di Pulau Jawa yang ini benar-benar populer dan go-international. Ada di Magelang, Jawa tengah, Candi Borobudur harus jadi tujuan yang harus kamu datangi sesudah Corona usai.

baca juga : Habiskan akhir minggu di Pulau Pantara Jakarta

Walau terletak di Magelang, Candi Borobudur jadi lokasi yang harus didatangi saat berlibur ke Yogyakarta. Jaraknya cuman sekitaran 1,5 jam dengan kendaraan beroda 4 lho.

Kompleks stupa termegah dan paling besar di bumi ini benar-benar sangat memikat. Tidaklah aneh bila tidak cukup sekali untuk tiba dan nikmati Candi Borobudur.

6. Patung Buddha Tidur Mojokerto, Paling besar Ke-3  di Dunia

 

Rindu jalanan ke Thailand tetapi malas memperpanjang paspor? Berlibur ke Mojokerto saja, yok.

Di Mojokerto, Jawa Timur, kamu dapat menyaksikan Patung Buddha Tidur yang nyaris seperti yang ada di Thailand. Patung Buddha Tidur Mojokerto ini sebagai yang paling besar di Indonesia dan paling besar ke-3  di dunia sesudah Thailand dan Nepal.

Tujuan berlibur di Pulau Jawa ini benar-benar pas didatangi bila kamu sukai dengan rekreasi religius. Ajak keluarga kesini tentu asyik.

7. Menyaksikan Kesemarakan Jember Mode Carnaval (JFC)

Karena Corona, Jember Mode Carnaval (JFC) 2020 yang semestinya diselenggarakan pada 6-9 Agustus dengan topik khusus ‘Virtue Fantasy’ gagal diadakan. Tetapi tidak boleh cemas, kamu bisa menyaksikan kesemarakan JFC pada tahun 2021 (mudah-mudahan, ya).

Untuk kamu yang belum mengetahui, Jember Mode Carnaval (JFC) ialah even karnaval baju tahunan yang diadakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Karnaval ini benar-benar populer, bahkan juga banyak wisatawan luar negeri yang tiba cuman untuk menyaksikan kesemarakan peragaan baju ini . Maka, tidak boleh terlewat peluang berlibur ke Jember tahun depannya untuk menyaksikan JFC, ya!

Open Trip JFC

8. Bermalam Bersama Satwa Elok di Baobab Safari Resor

Ingin ajak keluarga berlibur bersama sesudah Covid-19 selesai? Mengajak jalanan ke Baobab Safari Resor yang ada di Prigen Pasuruan, Jawa Timur, yok.

Rekreasi di Pulau Jawa ini ditanggung buat kamu kerasan dan tidak ingin pulang. Di sini, kamu dapat bermalam bersama beragam satwa elok, seperti zebra, jerapah, dan rusa.

Bukan hanya itu, Baobab Safari Resor mempunyai panorama langsung ke Gunung Arjuno. Saat pagi, gunungnya akan kelihatan benar-benar terang. Cantik!

Resor ini mempunyai podium dan kolam renang yang mempunyai view langsung ke sabana, rumah beberapa jerapah dan zebra. Kamu dan keluarga tentu suka sekali berlibur di sini. Terasanya seperti ada di rimba beneran!

 

9. Taman Nasional Baluran, Sabana Eksotik Rasa Afrika

Referensi rekreasi hits di Pulau Jawa tidak akan komplet tanpa berkunjung Banyuwangi. Bintang rekreasi di Jawa Timur ini punyai banyak hidden paradise yang sayang untuk dilewati, satu diantaranya Taman Nasional Baluran.

Taman nasional adalah taman nasional di Indonesia yang berada di daerah Banyuputih, Situbondo. Teritori ini dipakai membuat perlindungan beragam jenis ekosistem flora dan fauna.

Karena sangat cantiknya, rekreasi favorite di Pulau Jawa ini sampai mendapatkan panggilan “Little Africa in Java”, lho. Dengan luas sekitaran 25.000 ribu hektar, kamu dapat menyaksikan beragam tipe binatang berkeliaran dengan bebasnya, seperti banteng, kerbau, rusa, atau kera berbuntut panjang.

Spot terfavorit di Taman Nasional Baluran ialah Savana Bekol. Lokasi selebar 10.000 hektar ini menyajikan panorama padang rumput dan gunung yang eksotik. Seperti Lukisan!

10. De Djawatan Benculuk yang Serupa Negeri Dongeng

Banyuwangi punyai banyak tujuan rekreasi elok yang sayang untuk dilewati. Salah satunya yang kami referensikan ialah De Djawatan Benculuk, sebuah teritori yang daya tariknya serupa negeri dongeng. pulau bidadari kepulauan seribu

Tempat rekreasi di Banyuwangi ini benar-benar hits dan terkenal karena keelokannya. Salah satunya spot photo terindah di Pulau Jawa, dech!

Cantiknya panorama pohon trembesi tua yang memiliki ukuran besar di sini memanglah tidak ada duanya. Hingga banyak pelancong yang tiba kesini cuman untuk hunting photo, lho.